Inggris Vs Senegal: Waktunya Pembuktian Afrika!

ADVERTISEMENT

Inggris Vs Senegal: Waktunya Pembuktian Afrika!

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 04 Des 2022 20:20 WIB
Al Khor -

Inggris diwanti-wanti jangan remehkan Senegal di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Singa Teranga dalam motivasi tinggi untuk tampilkan kekuatan terbaik Afrika!

Inggris vs Senegal akan berjumpa di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Al Khor pada Senin (5/12) pukul 02.00 WIB. Pemenangnya akan dapatkan tiket ke babak perempatfinal.

Senegal maju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan dua kali kemenangan dan sekali kekalahan di babak grup. Walau tanpa Sadio Mane, Singa Teranga dinilai cukup berbahaya.

Senegal jadi salah satu wakil Afrika ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, selain Maroko (Tunisia, Ghana, dan Ghana terhenti di fase grup). Senegal pun dalam motivasi tinggi karena sebelumnya sudah juarai Piala Afrika serta jadi wakil Afrika dengan peringkat terbaik FIFA di Piala Dunia ini.

Alassane N'Dour, eks pemain Timnas Senegal menyebut kalau tim-tim Afrika sejatinya punya kualitas yang tak boleh dipandang sebelah mata. Maka kini, saatnya Senegal membuktikannya!

"Afrika punya pemain bagus dan bertalenta. Sebut saja klub-klub terbaik di dunia, pasti kebanyakan ada pemain Afrikanya," terangnya dilansir dari BBC.

"Kini adalah waktunya kami membuktikan diri. Inilah waktunya Afrika khususnya Senegal!" tegasnya.

Alassane N'Dour menutup, Senegal tidak buta-buta amat dengan permainan Inggris. Sebab, tak sedikit pemain Senegal yang bermain atau pernah bermain di Liga Inggris.

"Kami tahu betul permainan Inggris yang cepat dan keras. Banyak pesepakbola Senegal main di Liga Inggris. Mereka punya skuad bagus, tapi peluangnya sama (50:50)," paparnya.

"Orang-orang berpikir Inggris mungkin akan menang dan menjadi juara. Lantas, salahkah kami kalau mengucapkan hal yang sama?" tutupnya.

(aff/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT