Mbappe Sempat Cuekin Media, Kini Akhirnya Buka Suara

ADVERTISEMENT

Mbappe Sempat Cuekin Media, Kini Akhirnya Buka Suara

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 05 Des 2022 09:20 WIB
DOHA, QATAR - DECEMBER 04: Kylian Mbappe of France speaks to the media in the post match press conference after the teams victory during the FIFA World Cup Qatar 2022 Round of 16 match between France and Poland at Al Thumama Stadium on December 04, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Maja Hitij - FIFA/FIFA via Getty Images)
Penyerang Prancis Kylian Mbappe bicara di hadapan media usai laga melawan Polandia (Foto: FIFA via Getty Images/Maja Hitij - FIFA)
Jakarta -

Kylian Mbappe sempat menghindar dari media selama Piala Dunia 2022. Penyerang Prancis itu akhirnya mau bicara di depan media usai kemenangan atas Polandia.

Prancis menang 3-1 atas Polandia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Al Thumama Stadium, Doha, Minggu (4/12/2022) malam WIB. Mbappe menyumbang satu assist dan mencetak dua gol di laga ini.

Atas kontribusinya itu, Mbappe terpilih sebagai Man of the Match. Ini jadi ketiga kalinya Mbappe menyabet predikat tersebut dalam empat laga Prancis di Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Mbappe terpilih sebagai Man of the Match di laga melawan Australia dan Denmark. Namun, pemain 23 tahun itu tidak muncul di konferensi pers usai laga. Menurut aturan FIFA, man of the match di setiap pertandingan Piala Dunia harus ikut konferensi pers.

Akibatnya, Federasi Sepakbola Prancis (FFF) dijatuhi denda. Kabarnya, Mbappe sampai rela membayar denda dengan uang pribadinya karena sikapnya itu.

Setelah mengabaikan media di fase grup, Mbappe akhirnya bicara usai pertandingan melawan Polandia. Dia mengaku tidak bicara ke media karena hanya ingin fokus ke sepakbola.

"Saya tidak keberatan dengan jurnalis," ujar Mbappe seperti dilansir Marca.

"Kalau saya tidak datang untuk bicara, itu karena saya harus konsentrasi penuh ke kompetisi dan tidak membuang energi untuk hal lain."

"Saya sudah mempersiapkan diri baik secara fisik dan mental untuk menjuarai turnamen ini," kata Mbappe.

Ada sejumlah hal yang disebut-sebut mendorong sikap Mbappe tersebut. Baik FFF maupun Mbappe tidak ingin konsentrasi tim terpecah oleh pertanyaan-pertanyaan seputar masa depan pemain Paris Saint-Germain itu.

Selain itu, Mbappe kabarnya juga tidak mau memberi komentar karena sponsor man of the match adalah produk minuman keras. Mbappe dikabarkan tidak ingin citranya diasosiasikan dengan minuman beralkohol.

Simak Video 'Bukan Sepatu Emas, Mbappe Cuma Mau Juara Piala Dunia':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT