Andre Onana: Kemarin Main di Piala Dunia, Sekarang Main Tarkam

ADVERTISEMENT

Andre Onana: Kemarin Main di Piala Dunia, Sekarang Main Tarkam

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 05 Des 2022 17:15 WIB
AL WAKRAH, QATAR - NOVEMBER 24: Andre Onana of Cameroon clears the ball during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group G match between Switzerland and Cameroon at Al Janoub Stadium on November 24, 2022 in Al Wakrah, Qatar. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Onana hanya bermain sekali di Piala Dunia 2022. Foto: Getty Images/Claudio Villa
Jakarta -

Andre Onana sudah cabut dari Piala Dunia 2022 sebelum Kamerun tersingkir. Ia pulang ke rumahnya dan menikmati waktu liburnya dengan bermain sepakbola bersama anak-anak.

Diberitakan GOAL dan Corriere dello Sport, Onana bermain bola di lapangan tanah merah di Kamerun pada akhir pekan lalu bersama sejumlah orang yang terlihat lebih muda darinya. Ia bermain sebagai pemain outfield, bukan menjadi kiper.

Kegiatan itu dilakukan untuk mengisi waktu luang sebelum kembali ke Milan pekan ini untuk melanjutkan latihan bersama Inter Milan. Ia memang mendapat libur 'lebih cepat' dari para Kamerun lain di Piala Dunia 2022.



Seperti diketahui, Onana sempat menjadi kiper utama Kamerun di Piala Dunia 2022 di laga pertama melawan Swiss, namun namanya hilang dari skuad saat bertemu Serbia empat hari berselang. Rupanya, ia dibekukan karena 'berselisih' dengan pelatih Rigobert Song.

Onana dikabarkan menolak bermain lebih tradisional sebagai kiper, alih-alih maju ke depan sebagai sweeper untuk membantu serangan. Sebagai jebolan Barcelona dan Ajax Amsterdam, hal itu memang biasa dilakukannya, bahkan saat melawan Swiss.

Akibatnya, Song memutuskan mengganti Onana dengan Devis Epassy di dua laga berikutnya melawan Serbia dan Brasil. Tanpa Onana, Kamerun mampu menahan imbang Serbia 3-3 dan mengalahkan Brasil 1-0, namun tetap gagal melaju ke babak 16 besar.

Simak kumpulan informasi Piala Dunia 2022 di sini!

Menurut Song, Onana sendiri yang kemudian menyatakan mundur dari skuad Kamerun. Dalam klarifikasinya, Onana tak membantah hal itu, namun ia menegaskan telah berupaya maksimal untuk menyelesaikan masalah yang ada.

(adp/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT