Saran Ferdinand ke Inggris: Yang Penting Kantongi Mbappe

ADVERTISEMENT

Saran Ferdinand ke Inggris: Yang Penting Kantongi Mbappe

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 06 Des 2022 06:30 WIB
DOHA, QATAR - DECEMBER 04: Piotr Zielinski of Poland and Kylian Mbappe of France battle for the ball during the FIFA World Cup Qatar 2022 Round of 16 match between France and Poland at Al Thumama Stadium on December 4, 2022 in Doha, Qatar. (Photo by Mohammad Karamali/DeFodi Images via Getty Images)
Kylian Mbappe jadi ancaman terbesar Inggris. (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Jakarta -

Rio Ferdinand memprediksi Inggris bisa mengatasi Prancis. Apalagi jika The Three Lions mampu membungkam Kylian Mbappe.

Inggris akan menghadapi Prancis pada perempatfinal Piala Dunia 2022 di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022) dini hari WIB. Keduanya lolos dengan meyakinkan, Inggris mendepak Senegal 3-0 dan Prancis melibas Polandia 3-1.

Mantan bek timnas Inggris Rio Ferdinand melihat Prancis sebenarnya tak menunjukkan kualitas kolektifnya. Alih-alih, mereka membiarkan Kylian Mbappe menggendong tim.

Mbappe memang tampil brilian dan menjadi sosok yang membuka permainan, dengan assist-nya pada gol pertama yang dibuat Olivier Giroud, lalu mencetak dua gol. Ferdinand menyarankan Inggris untuk menyiapkan cara membungkam Mbappe, agar Prancis kehilangan solusi permainan.

"Saya menonton Prancis melawan Polandia sebelum laga Inggris dan saya memilih mereka sebagai salah satu tim favorit saya. Tapi mereka punya lima pemain tim utama absen, jadi ini Prancis yang lebih lemah," ujar Rio Ferdinand di kanal Youtube Five.

"Setelah menyaksikan laga itu, saya tak punya rasa takut apapun untuk Prancis. Satu-satunya ketakutan itu adalah Kylian Mbappe."

"Mereka tak menunjukkan apapun kemarin, mereka bergantung pada individu. Kalau Inggris bisa menahan Mbappe, saya tak melihat ada masalah melawan Prancis," imbuhnya.



Simak Video "Kylian Mbappe Top Skor Piala Dunia 2022 dengan 8 Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT