Inggris Vs Prancis: Saka Menolak Disamakan dengan Mbappe

ADVERTISEMENT

Inggris Vs Prancis: Saka Menolak Disamakan dengan Mbappe

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 06 Des 2022 08:40 WIB
AL KHOR, QATAR - DECEMBER 04: Bukayo Saka of England looks on during the FIFA World Cup Qatar 2022 Round of 16 match between England and Senegal at Al Bayt Stadium on December 4, 2022 in Al Khor, Qatar. (Photo by Ulrik Pedersen/DeFodi Images via Getty Images)
Bukayo Saka menolak disamakan dengan Kylian Mbappe. (Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images)
Doha -

Bukayo Saka dinilai sedang mengikuti jejak Kylian Mbappe di Piala Dunia 2022. Tapi ia tak mau dibanding-bandingkan dengan bintang Prancis tersebut.

Perbandingan antara Bukayo Saka dengan Kylian Mbappe mencuat setelah penyerang muda Inggris itu tampil impresif di Piala Dunia 2022. Saka mencetak tiga gol sejauh ini, termasuk satu gol untuk membawa Inggris membungka Senegal 3-0 di babak 16 besar.

Pemain 19 tahun itu dianggap sedang menempuh jalur yang sama dengan Mbappe. Empat tahun lalu di Rusia, Mbappe juga baru 19 tahun ketika mencetak empat gol sepanjang turnamen dan membawa Prancis juara.

Mbappe pada akhirnya memenangi gelar Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2018. Saka berpeluang mengikuti jejak itu, tapi mesti melewati adangan Mbappe dan Prancis di perempatfinal terlebih dulu agar lebih dekat dengan gelar juara.

Ia pun ditanya apakah merasa sedang mengulang jalan yang ditempuh Mbappe di Rusia.

"Terima kasih atas pujiannya, tapi tidak, hanya ada satu Kylian Mbappe. Pada saat yang sama, saya juga hanya satu. Saya ingin menjadi diri sendiri dan membantu tim sebaik mungkin," jawab Saka dikutip Sky Sports.

"Saya cuma senang kami semua ada di sini dan tampil baik. Prioritasnya adalah memenangi turnamen, bukan menjadi pemain atau pemain muda terbaik," sambungnya.

Saka menaruh respek besar kepada Mbappe, yang baginya sudah menapakkan kaki di jajaran pemain terbaik di dunia. Ia pun memahami penyerang 23 tahun itu akan jadi ancaman besar Inggris di perempatfinal nanti.

"Buat saya dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, dia ada di level itu. Tentu saja kami tahu kualitasnya dan sebagai tim, kami mesti bersiap untuk mencoba menghentikannya," ujar Saka.

"Prancis punya banyak pemain berkualitas lainnya dan kami perlu menyadari itu juga," imbuh pemain Arsenal ini.



Simak Video "Kylian Mbappe Top Skor Piala Dunia 2022 dengan 8 Gol"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT