Piala Dunia 2022: Spanyol Gugur, Sergio Ramos Bilang Begini

ADVERTISEMENT

Piala Dunia 2022: Spanyol Gugur, Sergio Ramos Bilang Begini

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 08 Des 2022 07:00 WIB
MADRID, SPAIN - OCTOBER 10: Sergio Ramos of Spain controls the ball during the UEFA Nations League group stage match between Spain and Switzerland at Estadio Alfredo Di Stefano on October 10, 2020 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Sergio Ramos. (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Jakarta -

Sergio Ramos mengomentari kegagalan Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Apa kata pemilik caps terbanyak La Furia Roja itu?

Langkah Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022 terhenti pada babak 16 besar. Skuad asuhan Luis Enrique itu dihentikan Maroko lewat drama adu penalti di Education City Stadium, Selasa (6/12/2022).

Spanyol sedianya tampil dominan dengan 13 persen shoots (1 on target) dan 77 persen penguasaan bola. Pedri dkk bahkan mencatatkan 1019 kali operan selama 120 menit!

Apa daya, dominasi tersebut tetak tak bisa menembus pertahanan Maroko. Seluruh eksekutor penalti Spanyol bahkan tak kuasa membobol gawang Yassine Bouno.

Kekalahan Spanyol dari Maroko mendapat tanggapan Sergio Ramos. Pemilik 180 caps di Tim Matador itu mengaku bangga dengan perjuangan kompatriotnya di Qatar.

Ramos bahkan tetap mendoakan yang terbaik untuk Spanyol meski dirinya tak dipanggil ke Piala Dunia 2022. Pemain 36 tahun itu sempat masuk daftar sementara La Furia Roja, sebelum akhirnya dicoret Luis Enrique.

"Hari ini lebih dari sebelumnya, bangga dengan bendera kami, bangga dengan negara kami, dan bangga dengan para pemain kami," kata Sergio Ramos dalam unggahan di Instagram.

"Spanyol tidak kalah, Spanyol belajar. Spanyol jatuh, tersandung, tapi bangkit dan terus memimpin. Kami akan bangkit dan kami bakal kembali lebih kuat. Ayo, Spanyol!", pungkasnya.



Simak Video "Catatan 'Si Pai' di Piala Dunia 2022 Qatar"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT