Demi Timnas Prancis, Griezmann Tak Masalah Main Lebih ke Tengah

ADVERTISEMENT

Demi Timnas Prancis, Griezmann Tak Masalah Main Lebih ke Tengah

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 08 Des 2022 12:45 WIB
AL RAYYAN, QATAR - NOVEMBER 30: Antoine Griezmann of France applauds during the FIFA World Cup Qatar 2022 Group D match between Tunisia and France at Education City Stadium on November 30, 2022 in Al Rayyan, Qatar. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Antoine Griezmann menikmati peran barunya bersama Timnas Prancis (Foto: Getty Images/Marc Atkins)
Jakarta -

Antoine Griezmann kini melakoni peran baru di Timnas Prancis. Hal tersebut bikin produktivitasnya bersama Les Bleus menurun, tapi Griezmann tetap menikmatinya.

Prancis mampu melaju ke perempatfinal Piala Dunia 2022. Mereka bakal bersua Inggris di 8 besar dalam upaya mempertahankan gelar juara dunia, Minggu (11/12/2022).

Antoine Griezmann masih menjadi andalan Prancis pada ajang ini. Namun, perannya sedikit berbeda dibanding saat Piala Dunia 2018 atau Piala Eropa 2020.

Pemain Atletico Madrid ini lebih banyak beroperasi di lini tengah dalam formasi 4-3-3 yang diusung pelatih Prancis, Didier Deschamps. Sebelumnya, Griezmann ditempatkan di sektor depan.

Deschamps lebih memilih memainkan Kylian Mbappe, Olivier Giroud, dan Ousmane Dembele sebagai trisula di lini depan. Ketajaman Prancis tetap terjaga dengan bisa mengemas sembilan gol di Piala Dunia 2022.

Bermain lebih ke belakang dari sebelumnya berpengaruh untuk ketajaman Griezmann. Ia belum mengemas gol di Qatar. Griezmann sendiri total telah mengemas 42 gol dalam 114 penampilan untuk Prancis.

Namun, hal tersebut tak masalah untuk pemain 31 tahun tersebut. Ia menikmati peran baru di Tim Ayam Jantan.

Griezmann mengaku lebih punya kebebasan bermain di tengah. Ia menegaskan yang terpentingnya untuknya adalah bisa menunjang kebutuhan tim.

"Peran saya cukup bebas," ujar Griezmann dikutip dari France24.

"Dengan tiga pemain di depan saya, saya memiliki lebih banyak kemungkinan dan lebih banyak pilihan. Mungkin saya tidak terlalu dekat dengan area lawan. Saya tidak akan melakukan 50 tembakan ke gawang per pertandingan tetapi saya tidak khawatir tentang mencetak gol."

"Saya pikir tim lebih membutuhkan saya di tengah. Kami membutuhkan keseimbangan itu," jelasnya.

(pur/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT