Hansi Flick Masih Dipercaya Latih Timnas Jerman, Fokus ke Euro 2024

ADVERTISEMENT

Hansi Flick Masih Dipercaya Latih Timnas Jerman, Fokus ke Euro 2024

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 08 Des 2022 12:15 WIB
AL KHOR, QATAR - DECEMBER 01: Hansi Flick, Head Coach of Germany, looks on prior the FIFA World Cup Qatar 2022 Group E match between Costa Rica and Germany at Al Bayt Stadium on December 01, 2022 in Al Khor, Qatar. (Photo by Stuart Franklin/Getty Images)
Hansi Flick masih latih Timnas Jerman hingga Euro 2024 (Getty Images/Stuart Franklin)
Berlin -

Hansi Flick bisa bernapas lega. Posisinya sebagai pelatih Timnas Jerman tetap aman meskipun tersingkir dari Piala Dunia 2022.

Jerman datang ke Qatar dengan status favorit juara. Bergabung dengan Spanyol, Jepang, dan Kosta Rika, Jerman diprediksi bisa melaju mudah.

Faktanya Jerman malah takluk dari Jepang di laga perdana. Kekalahan itu jadi awal petaka Jerman meski mampu bangkit dengan mengimbangi Spanyol 1-1 dan mengalahkan Kosta Rika 4-2.

Jerman harus puas finis ketiga Grup E karena kalah selisih gol dari Spanyol sebagai runner-up. Alhasil, Jerman harus tersingkir di fase grup untuk dua edisi beruntun Piala Dunia.

Flick pun dikritik habis terutama soal pemilihan pemain di turnamen. Flick lantas pasrah jika Federasi Sepakbola Jerman (DFB) mau memecatnya.

Namun, dari hasil diskusi dengan Wakil Presiden DFB Hans-Joachim Watzke, masa depan Flick di Jerman masih aman. Sebab DFB masih mempercayakan posisi pelatih kepada Flick.

Federasi yakin Flick bisa membawa Jerman bangkit untuk berprestasi di Euro 2024. Sebab, Jerman dinilai punya skuad muda bertalenta di bawah Flick.

"Sebagai tim, kami bisa meraih lebih dari apa yang didapat di Qatar. Kami membuang kesempatan besar di sana. Kami akan belajar banyak dari kegagalan itu," ujar Flick di situs resmi DFB.

"Kami ingin semua orang Jerman mendukung timnas lagi pada Euro 2024," Flick menambahkan.

Pria bernama lengkap Hans-Dieter Flick itu mulai melatih Jerman selepas Euro 2020. Dia punya 11 kemenangan, enam seri, dan dua kekalahan dari 19 pertandingan.

(mrp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT