Harry Maguire Balas Kepercayaan Southgate dengan Performa Sip

ADVERTISEMENT

Laporan dari Qatar Bersama Es Krim Aice

Harry Maguire Balas Kepercayaan Southgate dengan Performa Sip

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 08 Des 2022 13:00 WIB
Harry Maguire
Harry Maguire.
Jakarta -

Harry Maguire menunjukkan performa yang bagus bersama Timnas Inggris. Pemain 29 tahun itu membalas kepercayaan Manajer Inggris Gareth Southgate.

Di MU musim ini, Maguire belum mendapatkan kesempatan bermain yang banyak. Dia kalah bersaing dengan Lisandro Martinez, Raphael Varane, dan Victor Lindelof. Maguire dicatat oleh Transfermarkt bermain sembilan kali.

Bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022, Harry Maguire justru selalu menjadi pilihan utama. Hasilnya, Inggris belum pernah tumbang dalam empat pertandingan dengan tiga kemenangan damn satu hasil imbang.

Maguire mampu menjaga gawang Inggris bersih dari kebobolan dalam tiga pertandingan beruntun. Berkaca pada penampilan di Timnas Inggris itu, Maguire ingin performa bagusnya terus lanjut apa lagi akan melawan Timnas Prancis.

"Keyakinan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya, itu membuat saya ingin untuk ke lapangan dan bermain sebaik yang saya bisa dan tak pernah mau mengecewakan dia. Saya pikir dia sudah melakukan hal luar biasa bersama tim, keyakinan yang kami punya sekarang," kata Harry Maguire selepas latihan di Al Wakra Sports Complex.

"Saya pikir ekspektasi dari semua orang --fans, media, pemain, dan staf-- bertambah besar sekarang dan itu mungkin menambah sedikit tekanan untuk mendapatkan hasil bagus dan performa bagus di saat turnamen."

"Kami menjawabnya saat ini dan semoga itu bisa lanjut (melawan Prancis) pada hari Sabtu," kata dia menambahkan.

Inggris vs Prancis akan berlangsung di Al Bayt Stadium, Minggu (11/12/2022). Laga itu kickoff pada pukul 2.00 WIB.

(cas/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT