Luis Enrique Minta Maaf Usai Mundur dari Timnas Spanyol

ADVERTISEMENT

Luis Enrique Minta Maaf Usai Mundur dari Timnas Spanyol

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 09 Des 2022 03:06 WIB
Spains coach #00 Luis Enrique waves to supporters after his team lost the Qatar 2022 World Cup round of 16 football match between Morocco and Spain at the Education City Stadium in Al-Rayyan, west of Doha on December 6, 2022. (Photo by Odd ANDERSEN / AFP) (Photo by ODD ANDERSEN/AFP via Getty Images)
Luis Enrique minta maaf usai mundur dari timnas Spanyol. (Foto: AFP via Getty Images/ODD ANDERSEN)
Doha -

Kegagalan Spanyol di Piala Dunia 2022 membuat Luis Enrique lengser dari kursi pelatih. Enrique minta maaf.

Spanyol dipaksa angkat koper lebih awal usai ditekuk Maroko. La Furia Roja kalah melalui drama adu penalti 0-3, menyusul hasil imbang tanpa gol di sepanjang 120 menit pertandingan babak 16 besar.

Dengan demikian, Spanyol mengulang kegagalan serupa saat kandas di fase yang sama di Piala Dunia 2018. Era Luis Enrique ikut berakhir dengan rekor 25 kemenangan, 9 kekalahan, dan 10 hasil imbang dari 44 pertandingan dalam dua periode.

Spanyol telah menunjuk Luis de la Fuente sebagai pengganti Luis Enrique. Pelatih berusia 52 tahun itu berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, serta mengharapkan dukungan untuk suksesornya tersebut.



"Semuanya dimulai empat tahun lalu, dan betapa cepat waktu berlalu," tulis Luis Enrique di Twitter, yang dikutip Stats Perform.

"Saya hanya bisa sangat berterima kasih kepada mereka yang merekrut saya dua kali (presiden Rubiales dan direktur olahraga Molina), kepada seluruh pegawai RFEF yang dengan mereka kami berbagi banyak sekali pengalaman, tentu saja, kepada para pemain yang selama ini menjadi contoh dalam perilaku mereka dan setia pada gagasan-gagasan yang ada."

"Maafkan saya karena saya tidak bisa lebih banyak membantu kalian lagi. Selama ini rasanya sangat istimewa bisa menjadi bagian dari ini. Yang terakhir, kepada fans yang dengan kompak menyampaikan dukungan mereka kepada kami setiap saat dan terutama di saat-saat tersulit."

"Kini waktunya mengucapkan selamat tinggal dan dalam hal ini sedikit saja renungan... apa yang dibutuhkan tim adalah dukungan penuh agar Luis de la Fuente mencapai segalanya yang dia inginkan," Luis Enrique mengakhiri.



Simak Video "Final Piala Dunia 2022, Rian d'Masiv: Ronaldo Gagal, Messi Juga!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT