Kroasia Vs Brasil: Neymar di Ambang Rekor Gol Pele

ADVERTISEMENT

Kroasia Vs Brasil: Neymar di Ambang Rekor Gol Pele

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 09 Des 2022 09:30 WIB
Doha -

Superstar sepakbola Brasil, Neymar, menatap sebuah torehan istimewa. Neymar berpeluang menyamai rekor gol Pele saat Brasil meladeni tantangan Kroasia.

Pemain depan Paris Saint-Germain itu menyumbang satu gol (penalti) dalam kemenangan Brasil atas Korea Selatan 4-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dengan gol itu Neymar berarti sudah mengemas total 76 gol dalam 123 pertandingan untuk Brasil sejak melakoni debutnya pada 2010.

Itu berarti Neymar tinggal berjarak satu gol saja dari rekor gol Pele (77), yang selama ini menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah timnas Brasil.

Penyerang berusia 31 tahun itu akan sejajar dengan pesepakbola ikonik itu jika mampu menjebol gawang Kroasia, malam ini. Brasil dijadwalkan bertarung dengan Kroasia dalam laga perempatfinal di Education City Stadium pada pukul 22.00 WIB.

"Membuat pencapaian itu adalah sebuah sumber kebanggaan," ungkap mantan pemain Barcelona ini dilansir Stats Perform.

"Aku telah mencapai angka-angka yang tidak pernah kubayangkan bisa kucapai, itu selalu menjadi hal yang sangat bagus. Itu membuatku sangat gembira," kata Neymar.

Besar peluang Neymar melukai Kroasia nanti malam. Neymar telah terlibat atas terciptanya 15 gol dalam 11 penampilan terakhirnya untuk Brasil di seluruh kompetisi (8 gol, 7 assist). Masing-masing dari enam gol terakhir Neymar untuk timnya itu terlahir dari titik penalti.

(rin/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT