Belanda Vs Argentina: Bisa Hentikan Lionel Messi, De Oranje?

ADVERTISEMENT

Laporan dari Qatar Bersama Es Krim Aice

Belanda Vs Argentina: Bisa Hentikan Lionel Messi, De Oranje?

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 09 Des 2022 11:20 WIB
Lionel Messi
Foto: Lucas Aditya/detikSport
Lusail -

Pemain Timnas Argentina, Lionel Messi, jelas akan menjadi ancaman utama Timnas Belanda dalam perempatfinal Piala Dunia 2022. Bisa menghentikan La Pulga, De Oranje.

Di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB, Belanda vs Argentina berlangsung. Messi jelas akan mendapat perhatian khusus dari pihak Belanda.

Di Piala Dunia tahun ini, Lionel Messi sudah menunjukkan diri tampil bagus. Pemain 35 tahun itu sudah tiga kali menjebol gawang lawan.

Pada saat jumpa pewarta sebelum laga, pelatih Belanda, Louis van Gaal, ditanya mengenai cara menghentikan Messi. Dengan pemain belakang seperti Virgil van Dijk dan Daley Blind, meneer Belanda itu menutup rapat strategi yang akan diusung saat melawan Argentina.

"Kami tak akan bilang pada Anda mengenai hal itu. Karena dengan begitu kami memberitahu taktik kami. Tentunya itu merupakan hal bodoh kalau anda bilang pada semua orang bagaimana taktik anda," kata Van Gaal dalam sesi jumpa pewarta di Qatar National Convention Center.

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni, juga ditanya mengenai kemungkinan Messi dijaga ketat oleh pemain Belanda.

"Maksud Anda Messi? Kita tunggu saja bagaimana semua hal berjalan di pertandingan besok. Kami sudah terbiasa dengan lawan kami yang mencoba hal berbeda saat melawan kami. Kami tak bisa mengantisipasi hal semacam itu, kita tunggu saja sampai besok," kata Scaloni.

(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT