Belanda Vs Argentina: Albiceleste Jangan Kepancing!

ADVERTISEMENT

Laporan dari Qatar Bersama Es Krim Aice

Belanda Vs Argentina: Albiceleste Jangan Kepancing!

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 09 Des 2022 14:20 WIB
Alexis Mac Allister
Foto: Lucas Aditya/detikSport
Lusail -

Timnas Argentina akan melawan Timnas Belanda di perempatfinal Piala Dunia 2022. Albiceleste diingatkan harus bermain dengan gaya sepakbolanya sendiri saat melawan De Oranje.

Di Lusail Iconic Stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB, Belanda vs Argentina akan digelar. Bagi tim Tango, Belanda jelas bulan lawan mudah.

Dalam empat pertandingan yang sudah dijalani, tim asuhan Louis van Gaal belum tumbang dengan rincian sebanyak tiga kali menang dan sekali imbang. Belanda sudah membukukan sebanyak delapan gol dan baru kebobolan sebanyak dua gol.

Kekuatan Belanda itu disadari oleh penggawa lini tengah Argentina, Alexis Mac Allister. Dia meminta rekan-rekan setimnya untuk bisa memperagakan permainan sendiri ketika berhadapan dengan Cody Gakpo cs.

"Kami tahu bahwa mereka mempunyai pemain yang hebat dan ide jelas dalam hal gaya bermain sepakbola mereka. Jelas, kami juga mempunyai kualitas kami sendiri sebagai tim. Kami akan mencoba untuk mengimbangi kekuatan mereka," kata Mac Allister di Qatar National Convention Center.

"Kami mempunyai ide delas untuk diimplementasikan, kami masih bekerja untuk mewujudkan itu. Kami masih mempunyai satu sesi latihan lagi, untuk menyempurnakan sentuhan terakhir. Tapi, secara umum kami harus fokus pada gaya bermain sepakbola kami."

"Kami harus ingat pada apa yang bisa kami lakukan, setiap saat dan terasa cukup nyaman untuk memainkan sepakbola kami. Saya yakin Kalau kami melakukan pekerjaan kami dengan cara yang bagus, semuanya akan baik-baik saja. Seperti yang saya bilang, kami harus fokus ke diri kami sendiri, itulah kuncinya. Lalu, kami harus menyempurnakan detail akhir untuk mencegah mereka menghancurkan kami," kata dia menambahkan.

(cas/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT