Prediksi Belanda Vs Argentina: Tim Tango Menang Tipis

ADVERTISEMENT

Prediksi Belanda Vs Argentina: Tim Tango Menang Tipis

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 09 Des 2022 17:40 WIB
Soccer Football - FIFA World Cup Qatar 2022 - Argentina Training - Qatar University Training Site 3, Doha, Qatar - December 8, 2022  Argentinas Lionel Messi with teammates during training REUTERS/Dylan Martinez
Timnas Argentina diprediksi menang tipis atas Belanda (REUTERS/DYLAN MARTINEZ)
Doha -

Duel sengit tercipta di Perempatfinal Piala Dunia 2022, Belanda vs Argentina. Tim Tango dijagokan menang tipis untuk melaju ke semifinal.

Perebutan tiket empat besar itu dihelat di Lusail Iconic stadium, Sabtu (10/12/2022) dini hari WIB. Ini jadi ulangan semifinal Piala Dunia 2014.

Saat itu Argentina menang adu penalti untuk melaju ke final sebelum dikalahkan Jerman. Belanda kala itu juga dilatih Louis van Gaal.

Wajar jika aroma balas dendam tersaji dalam pertandingan ini. Belanda tentu tak mau lagi dikangkangi Argentina dan bertekad melaju sejauh mungkin di Qatar.

Argentina sebagai favorit juara juga ingin memberikan trofi Piala Dunia untuk kaptennya Lionel Messi. Ini yang kemudian membuat Albiceleste lebih diunggulkan.

Sebab dari kualitas skuad, Argentina lebih merata ketimbang Belanda, terutama di lini serangnya. Messi sudah membuat tiga gol dan dua assist, sementara Julian Alvarez menopang dengan dua gol.

Tapi, jangan berani-berani meremehkan Belanda yang belum terkalahkan di 19 pertandingan bersama Van Gaal. Kembalinya Van Gaal sudah membuat kepercayaan diri para pemain menanjak.

Lalu, kira-kira siapa jadi unggulan di laga ini? Menurut Oddschecker, Argentina diunggulkan untuk melaju ke semifinal dengan koefisien 8/13 berbanding 20/13 milik Belanda.

Soal skor akhir, Argentina diprediksi menang 1-0 atau 2-0. Belanda cuma dijagokan 19/2 untuk bisa mengalahkan Argentina dengan skor 1-0.

Meski demikian, Argentina patut mengingat catatan buruk saat bertemu Belanda di babak perempatfinal 24 tahun lalu. Di Prancis 1998, Tim Tango kalah 1-2 lewat gol Dennis Bergkamp di menit akhir.

Perkiraan susunan pemain

Belanda: Noppert; Timber, Van Dijk, Ake; Dumfries, De Jong, De Roon, Blind; Klaassen; Gakpo, Depay

Argentina: Martinez; Molina, Romero, Otamendi, Acuna; Fernandez, De Paul, Mac Allister; Di Maria, Messi, Alvarez

Saksikan Juga Live e-Life : "Oral Seks, Bahaya bagi Pria atau Wanita?"

(mrp/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT