Pencinta Bola dari Kuwait Kuras Tabungan Demi ke Qatar

ADVERTISEMENT

Laporan dari Qatar Bersama Es Krim Aice

Pencinta Bola dari Kuwait Kuras Tabungan Demi ke Qatar

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 10 Des 2022 01:45 WIB
Suporter Piala Dunia 2022
Foto: detikcom/Lucas Aditya
Jakarta -

Seorang pencinta bola asal Kuwait, Sulaeman, menguras tabungannya demi menonton Piala Dunia 2022. Dia ingin Lionel Messi juara.

Gate masuk suporter di Education City Stadiun, Jumat (9/12/2022), jelang laga Kroasia vs Brasil baru dibuka pukul 15.00 waktu setempat. Dua jam sebelumnya, sudah ada pendukung Brasil dan Kroasia yang datang.

detik.com bertemu dengan Sulaeman di salah satu sudut luar stadion. Dia sedang duduk sendiri dan obrolan basa-basi akhirnya berbuah beberapa informasi.

Sulaeman membeli tiket Brasil melawan Kroasia dengan harga yang lumayan. Dia tak mendapatkannya di situs resmi.

"Saya dapat kategori 3, harganya sudah tiga kali lipat," kata dia bercerita.

Dia kemudian membuka diri bahwa tabungannya dikuras demi bisa ke Qatar. "Kapan lagi ada Piala Dunia di Timur-Tengah. Pulang dari sini saya bokek," kata Sulaeman.

Obrolan mengenai tiket kemudian melebar ke pasar gelap. Dia mengungkap tiket final dijual dengan harga fantastis.

"Harga aslinya 5.800 Qatar Riyal (Rp 24,8 juta), sekarang sudah mencapai 33.000 Qatar Riyal (Rp 141,1 juta). Menghilangkan pasar gelap itu tidak mungkin," kata Sulaeman.

Satu keberuntungan menaungi Sulaeman saat berburu tiket Argentina. Dia membeli karcis kategori 1 untuk Belanda vs Argentina dengan harga lebuh murah dari tiket Brasil lawan Kroasia.

"Saya tak pikir panjang. Ambil saja. Setelah Brasil lawan Kroasia nanti saya akan bergegas ke Lusail," kata dia menegaskan.

Brasil sudah kalah dari Kroasia. Neymar cs bermain imbang 1-1 selama 120 menit, kalah adu penalti 2-4.

Sulaeman berharap Messi, yang akan didukung sesaat lagi, kickoff, Sabtu (10/12) pukul 2.00 WIB, bisa meraih trofi. "Semoga Messi menang, ini Piala Dunia terakhirnya," kata dia.

Perbincangan dengan Sulaeman ditutup dengan pembahasan mengenai Kualifikasi Piala Asia 2023. Rupanya, dia ingat kalau Timnas Indonesia mengalahkan Kuwait 2-1 dalam beberapa waktu lalu.

(cas/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT