sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 08 Apr 2020 20:16 WIB

Mengintip Jet Pribadi Lionel Messi, Harganya Rp 240 Miliar!

Afif Farhan - detikSport
Jet Pribadi Messi Mengintip Jet Pribadi Lionel Messi, Seharga Rp 240 Miliar (Gulfstream)
Barcelona -

Beberapa pesepakbola dunia memiliki jet pribadi, salah satunya Lionel Messi. Tak main-main, jet pribadinya seharga 12 juta paun atau setara Rp 240 miliar!

Dilansir dari The Sun, Lionel Messi masuk dalam jajaran pesepakbola terkaya di dunia. Gajinya di Barcelona Rp 10 miliar per pekan, yang belum termasuk dari bonus serta sponsor.

Dengan pundi-pundi uang melimpah, Messi pun memiliki jet pribadi sebagai sarana transportasi. Jet pribadinya biasa digunakan untuk liburan bersama keluarga.



Foto: (Gulfstream)



Jet pribadi Lionel Messi adalah keluaran dari Gulfstream Aerospace. Gulfstream adalah penjual jet pribadi pertama di dunia dan anak perusahaan dari General Dynamics asal AS. Gulfstream sudah eksis sejak tahun 1958.

Jet pribadi Messi tersebut adalah Gulfstream V 2004. Diketahui, Lionel Messi membeli jet pribadi itu di tahun 2018.



Bagian dalam jet pribadi MessiBagian dalam jet pribadi Messi (Gulfstream)





Jet pribadi Messi dapat menempuh penerbangan 12.501 km non stop. Artinya, bisa terbang dari Dubai ke New York atau terbang dari London ke Tokyo tanpa berhenti. Mesin jet pribadi ini disebut-sebut super canggih.

Gulfstream V 2004 dapat menampung 16 penumpang. Di dalamnya ada fasilitas delapan kamar tidur, dua kamar mandi, dan dapur. Menariknya, Messi menuliskan nama keluarganya di tangga masuk ke pesawatnya.

Ada nama Messi (Leo), Antonela sang istri, kemudian nama-nama anak mereka yakni Thiago, Ciro, dan Mateo.



Jet Pribadi MessiJet Pribadi Messi Foto: (Internet)



Untuk urusan jet pribadi, tampaknya Lionel Messi masih kalah mewah sama Cristiano Ronaldo. Jet Pribadi Ronaldo adalah Gulfstream G650, seri terbarunya.

Harganya kisaran di angka 28 juta Poundsterling atau setara Rp 514 M. Kapasitasnya lebih besar dan jarak tempuhnya lebih jauh.



Simak Video "Lionel Messi Cedera Jelang Bergulirnya LaLiga"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com