sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 25 Agu 2020 07:15 WIB

Top! Bek MU Ini Tangkap Penjambret, Lalu Serahkan ke Polisi

Yanu Arifin - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - NOVEMBER 10:  Victor Lindelof of Manchester United looks on during the Premier League match between Manchester United and Brighton & Hove Albion at Old Trafford on November 10, 2019 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Alex Livesey/Getty Images) Bek Manchester United, Victor Lindelof. (Foto: Alex Livesey / Getty Images)
Vasteras -

Bek Manchester United kembali menjadi sorotan, namun kali ini berkat aksi heroik. Sang pemain bisa menangkap penjambet, lalu menyerahkannya ke polisi.

Dilansir The Sun, adalah Victor Lindelof yang memperlihatkan aksi heroiknya. Saat sedang berjalan-jalan bersama Istrinya, Maja, di kota kelahirannya, Vasteras, Swedia, Lindelof dikabarkan melihat seorang nenek-nenek, berusia sekitar 90 tahun, menjadi korban penjambretan.

Seorang pria merebut tas dari alat bantu berjalan nenek-nenek itu. Lindelof tak tinggal diam, lantas bereaksi, dan mengejar sang penjambret.

Kena! Lindelof bisa meringkusnya. Kemudian, eks pemain Benfica itu menahan sang pelaku sampai petugas datang, sebelum menyerahkannya kepada pihak berwenang.

"Polisi ingin berterima kasih kepada saksi, atas intervensi yang cepat dan masuk akal yang dilakukan untuk memulihkan barang pelapor," kata penyataan polisi setempat.

Adapun hal itu dikonfirmasi oleh juru bicara MU. "Dia mengejar pencuri itu dan mengambil tasnya kembali, tanpa menggunakan kekerasan sama sekali. Victor yakin dia hanya melakukan apa yang akan dilakukan siapa pun dalam situasi itu," jelasnya.

Tersangka pencuri rupanya pria berusia tiga puluhan. Pria itu dibebaskan, meskipun akan menghadapi tuduhan "pencurian yang diperburuk" dan "pelanggaran narkoba ringan".

Aksi Lindelof ini berbanding terbalik dengan Harry Maguire, tandemnya di lini belakang MU, yang malah terseret kasus. Saat berlibur di Yunani, Maguire, yang juga menjabat sebagai kapten klub, malah terlibat insiden penyerangan ke petugas.

Lindelof sendiri baru saja mengakhiri musim kompetisi bersama MU. Ia bermain 47 kali di semua kompetisi, dan membantu Setan Merah lolos ke Liga Champions musim depan.

Terakhir, penampilan Lindelof disorot saat MU disingkirkan Sevilla di semifinal Liga Europa. Pemain 26 tahun itu sempat bersitegang dengan rekan setimnya sendiri, Bruno Fernandes.



Simak Video "Man United dan Barcelona Tertarik The New Paul Pogba"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com