sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 07 Okt 2020 10:50 WIB

Anak FIFA Mana Suaranya? Ini 20 Lagu Paling Sip Game FIFA 98-FIFA 20

Kris Fathoni W - detikSport
FIFA 21 Ilustrasi game teranyar FIFA 21. (Foto: EA)
Jakarta -

Game FIFA bukan cuma menghadirkan keseruan memainkan klub dan pesepakbola top tapi juga lagu-lagu yang asyik. Sebuah riset pun mengulik lagu-lagu sekaligus memberikan peringkat.

Adalah GAME yang menganalisis ratusan lagu yang ada di antara edisi game FIFA 98 sampai FIFA 20 untuk mendapatkan 20 besar lagu-lagu paling keren di game tersebut.

"Untuk merayakan perilisan FIFA 21, kami menganalisis semua lagu yang muncul di setiap game FIFA, mulai dari FIFA 98 sampai FIFA 20 (yang totalnya sampai 794 trek) untuk menghadirkan lagu tema pamungkas. Daftar kami ini dikompilasi dengan menggunakan data streaming, kesuksesan komersial setiap lagu, dan posisi teratas yang dicapai lagu itu," sebut GAME.

GAME menggunakan data Spotify untuk memperlihatkan lagu-lagu game FIFA mana yang paling banyak didengar orang lewat streaming. Hasil riset ini turut mengungkap lagu-lagu mana yang paling sukses secara komersial menggunakan data Official Charts Company Inggris Raya.

Hasilnya adalah peringkat 20 lagu paling keren di game-game FIFA. Ada 'Love Me Again' dari John Newman yang menempati posisi teratas. Lagu ini sendiri ada di game FIFA edisi 2014.

"Lagu ini memiliki 335 juta stream, membuatnya jadi lagu paling populer yang pernah ada di FIFA," tulis GAME.

Lagu-lagu populer yang juga memorable buat gamer FIFA seperti 'Song 2' oleh Blur dan 'Lyla' dari Oasis tak kuasa menembus 'klasemen' 10 besar dan secara berurutan menempati posisi ke-12 dan ke-18.

Simak daftar lengkap klasemen lagu-lagu game FIFA di bawah ini:

FIFAKlasemen lagu-lagu di dalam game FIFA, mulai FIFA 98 sampai FIFA 20. Foto: dok.GAME

Nah, detikers yang gamer FIFA sendiri sukanya lagu yang mana?

(krs/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com