sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 10 Okt 2020 20:24 WIB

Dapat Gelar Bangsawan, Rashford Mau Ajak Ibunya Ketemu Sri Ratu

Bayu Baskoro - detikSport
Marcus Rashford bersama ibundanya, Melanie Rashford, di Manchester United. Marcus Rashford ajak ibunya menemani dirinya bertemu Sri Ratu Elizabeth II. (Foto: Twitter @Marcus Rashford)
Manchester -

Marcus Rashford mendapat gelar kebangsawanan dari Kerajaan Inggris. Pemain 22 tahun itu ingin mengajak ibunya bertemu Sri Ratu Elizabeth II.

Rashord diberi gelar kehormatan MBE atau Member The Most Excellent Order of the British Empire, Sabtu (10/10/2020). Bintang Manchester United itu dianggap berjasa atas aksi heroiknya buat anak-anak Inggris selama pandemi COVID-19.

Sepanjang musim panas lalu, Rashford berjuang agar kupon makanan gratis buat jutaan anak-anak sekolah di Inggris tak dicabut pemerintah. Tidak hanya itu, striker Timnas Inggris tersebut turut membuat semacam satuan tugas, guna membantu masyarakat kurang mampu mendapat pasokan makanan di tengah kesulitan ekonomi akibat virus Corona.

MBE sendiri merupakan tingkatan terbawah dalam Tanda Kehormatan Britania Raya. Selain Marcus Rashford, gelar ini pernah diberikan kepada mantan pemain top Inggris lainnya semisal Steven Gerrard dan Ian Wright.

Rashford mengaku amat bangga bisa mendapatkan gelar kehormatan dari Kerajaan Inggris. Dia mengaku mendedikasikan gelar MBE ini untuk sang bunda, Melanie Rashford.

Di mata Rashford, ibunya menjadi inspirasi dirinya berjuang untuk anak-anak Inggris. Jebolan akademi MU itu pernah mengalami kesulitan ekonomi menjadi anak kelas pekerja yang dirawat oleh ibunya, orang tua tunggal yang membesarkan lima orang anak.

Oleh karena itu, Rashford ingin supaya ibunya bisa mendampinginya bertemu Sri Ratu Elizabeth II saat acara penganugerahan di Istana Buckingham Palace.

"Saya tahu saya harus mengajak ibu saya dan dia tak boleh menolaknya. Kemudian saya mesti memilih salah satu saudara saya untuk ikut bersama saya," kata Rashford kepada BBC Sport.

"Ini semua terasa sedikit aneh... Orang-orang dari tempat kami berasal belum pernah mendapatkan sesuatu seperti ini, sehingga kami tak tahu bagaimana harus menyikapinya," dia menambahkan.

"Ini adalah momen yang membanggakan buat semua orang. Saya sangat merasa terhormat," ujar Marcus Rashord soal gelar MBE yang diterimanya.



Simak Video "Man United dan Barcelona Tertarik The New Paul Pogba"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com