sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 20 Nov 2020 11:45 WIB

Viral 'Presenter' Ribet Bacakan Skor Bola dan Nama Cesar Azpilicueta

Kris Fathoni W - detikSport
Akwasi Boadi Viral 'Presenter' Ribet Bacakan Skor Bola dan Nama Cesar Azpilicueta. (Foto: dok. Twitter)
Jakarta -

Seorang 'presenter' dari benua Afrika lagi viral berkat aksinya yang ribet saat membacakan skor-skor bola di sejumlah liga Eropa, termasuk Liga Inggris, Italia, dan Jerman. Belum lagi saat ia melafalkan nama Cesar Azpilicueta.

Akwasi Boadi, demikian nama sosok viral tersebut. Bukan apa-apa, pria 58 tahun tersebut tampil sedemikian kocak ketika membacakan skor hasil pertandingan. Ia ribet membaca sejumlah nama tim!

Perhatikan saja ketika ia antara lain kesulitan menyebut nama Sheffield United, West Bromwich Albion, atau Tottenham Hotspur di Liga Inggris. Ucapannya makin ngawur dan tidak jelas ketika sampai ke Leicester City dan Wolverhampton Wanderers.

Tak berhenti sampai situ. Hal serupa terjadi ketika ia membacakan skor-skor dari Liga Italia Serie A. Saat membacakan hasil di laga Cagliari Vs Sampdoria saja, cuma skornya yang terdengar jelas. Tapi tetap semangat!




Klip video lain tak kalah kocak. Kali ini Akwasi Boadi ribet banget dalam melafalkan nama Cesar Azpilicueta, bek Chelsea asal Spanyol.




Usut punya usut, seperti dilansir Sportbible, Akwasi Boadi ini sejatinya bukanlah presenter sungguhan. Ia adalah sosok selebritas yang dikenal di ranah komedi Ghana.

Dengan kata lain, adegan-adegan kocak yang melibatkan pria berjuluk Akrobeto dalam membacakan skor Liga Inggris, Italia, dan Jerman ini cuma bagian dari sketsa komedi yang dirancangnya seperti sebuah acara olahraga di televisi.

"Tanpa bermaksud merusak suasana, ini cuma sebuah sketsa dari aktor komedi Ghana Akwasi Boadi. Ketika aku mengetahuinya, aku sempat menggerutu bahwa ini tidak asli. Tapi kemudian aku juga menyadari bahwa untuk pertama kalinya sudah melihat salah satu sosok paling lucu di dunia," tulis seorang netizen.

(krs/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com