sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 09 Nov 2020 06:50 WIB

Waduh! Video Syur Diduga Kapten Timnas Rusia Viral

Bayu Baskoro - detikSport
GLASGOW, SCOTLAND - SEPTEMBER 06: Artem Dzyuba of Russia looks on during the UEFA Euro 2020 qualifier between Scotland and Russia at Hampden Park on September 06, 2019 in Glasgow, Scotland. (Photo by Ian MacNicol/Getty Images) Video syur diduga dilakukan kapten Timnas Rusia, Artem Dzyuba, bocor dan viral. (Foto: Getty Images/Ian MacNicol)
Moskow -

Video syur yang diduga dilakukan kapten Timnas Rusia, Artem Dzyuba, bocor dan viral di media sosial. Pemain 32 tahun itu pun dicoret dari Tim Beruang Merah.

Rekaman video tersebut memperlihatkan sesosok pria yang diklaim sebagai Dzyuba sedang berada di atas kasur dan bertelanjang dada. Lelaki itu tampak beronani menggunakan tangan kanannya, sembari menjulur-julurkan lidahnya.

Melansir The Sun, video tersebut bocor di media sosial dan menjadi viral sejak Sabtu (7/11/2020) malam waktu setempat. Meski belum dipastikan kebenarannya, tapi Dzyuba sudah banyak menerima hujatan dan kritikan dari penggemar.

Tidak hanya itu, Artem Dzyuba bahkan sampai tidak dipanggil Timnas Rusia untuk laga internasional pekan depan. Rusia dijadwalkan bertemu dengan Moldova (13/11) di laga persahabatan, serta Turki (16/11) dan Serbia (19/11) pada ajang Nations League.

Stanislav Cherchesov, pelatih Timnas Rusia, memutuskan mencoret Dzyuba menyusul klaim pada video tersebut. Dia tak ingin situasi yang dialami penyerang Zenit Saint Petersburg itu mempengaruhi kondisi timnya.

"Situasi Artem Dzyuba tidak ada hubungannya dengan tim nasional Rusia dari sudut pandang olahraga. Oleh karena itu, kami melihat tidak perlu memberikan komentar rinci tentang masalah tersebut," kata Cherchesov, dikutip dari The Sun.

"Kami selalu menekankan bahwa setiap orang, baik di dalam mau pun di luar lapangan, harus sesuai dengan level dan status pemain timnas. Sehubungan dengan itu, kami memutuskan tidak memanggil Artem Dzyuba ke kamp pelatihan saat ini, demi melindungi tim dan para pemain dari hal-hal negatif dan stres yang berlebihan," dia menambahkan.

"Dzyuba akan memiliki maktu buat menormalkan situasi. Saya harap topik ini tidak lagi diangkat selama kerja tim di kamp pelatihan," ujar Cherchesov perihal pencoretan Artem Dzyuba dari Timnas Rusia.



Simak Video "Ambisi Timnas Rusia Bertaji di Publik Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com