Kisah Antonio Cassano Ngemil Nutella, 7 Bulan Nambah Berat 14kg

Kris Fathoni W - Sepakbola
Sabtu, 30 Jan 2021 19:50 WIB
Antonio Cassano
Kisah Antonio Cassano Ngemil Nutella, 7 Bulan Nambah Berat 14kg. Foto: Getty Images
Jakarta -

Masih ingat dengan Antonio Cassano yang dulu pernah ngetop di dunia sepakbola? Baru-baru ini Cassano bercerita soal hobi ngemil Nutella yang bikin berat badannya bertambah gila-gilaan.

Pada masa jayanya dulu, Cassano dikenal sebagai salah satu pesepakbola dengan skill mumpuni dari Italia. Talenta itu pula yang membuat perjalanan kariernya berisikan klub-klub top yang pernah ia perkuat.

Sebut saja AS Roma, Real Madrid, AC Milan, dan Inter Milan. Nah, kisah soal Nutella dan Antonio Cassano ini terjadi semasa ia merumput di Spanyol bersama El Real.

Antonio Cassano menghabiskan dua musim antara 2006 dan 2008 di klub raksasa Spanyol itu. Tapi penampilannya amat terbatas setelah cuma main 29 kali dengan bikin empat biji gol saja.

Salah satu yang menjadi kendala Cassano semasa di Real Madrid adalah fisiknya. Saat itu bobotnya sudah melebihi level yang ideal dan Los Blancos bahkan disebut sampai menjatuhkan denda atas setiap gram kenaikan berat badan Antonio Cassano.

Mengenang masa-masa itu, Antonio Cassano kini berkisah kenapa ia sedemikian susah menjaga berat badan ideal semasa membela El Real. Ia membicarakannya dengan Christian Vieri di Twitch.

"Di Real Madrid aku sempat turun 12 kilo. Kemudian (Fabio) Cannavaro datang dan berat badanku bertambah lagi," ucapnya seperti dilansir SportBible.

"Nutella adalah salah satu sponsor klub dan setiap bulan mereka memberi kami sekitar lima kilo produknya. Saat (Fabio) Capello datang, aku mencetak dua gol dalam dua laga dan aku merasa bagaikan jadi raja dunia. Setelah itu ia menggantiku ketika melawan Lyon, aku berargumentasi dengannya di Jerez dan ia mencoretku dari tim."

"Dalam tujuh bulan, beratku bertambah 14 kilo. Aku makan Nutella langsung dari botolnya dan tidak memedulikan apa-apa. Aku malu," tutur Antonio Cassano.

(krs/bay)