Top! Rashford Masuk Daftar 100 Tokoh Paling Berpengaruh di Dunia

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 18 Feb 2021 00:00 WIB
Manchester Uniteds English Forward Marcus Rashford celebrates after scoring a goal  during the UEFA Europa League Group H first-leg football match between Paris Saint-Germain (PSG) and Manchester United at the Parc des Princes stadium in Paris on October 20, 2020. (Photo by FRANCK FIFE / AFP)
Marcus Rashford masuk daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia. (Foto: AFP/Franck Fife)
Manchester -

Marcus Rashford masuk ke dalam 100 tokoh paling berpengaruh di dunia saat ini. Penghargaan itu berdasarkan daftar yang dirilis majalah TIME.

Majalah terkemuka asal Amerika Serikat, TIME, merilis daftar tahunan 'TIME100' mengenai sosok-sosok paling berpengaruh di dunia. Di antara daftar tersebut, tercantum nama bintang Manchester United, Rashford.

Penyerang 23 tahun itu dinilai sebagai bagian dari generasi baru pemimpin global berkat kerja kerasnya memerangi kelaparan di Inggris. Rashford selama setahun ini mengupayakan kampanye makanan gratis bagi anak-anak sekolah selama masa pandemi.

Rashford bahkan tak ragu melobi pemerintah Inggris untuk terus membantu memberi makan anak-anak yang kesulitan secara ekonomi akibat krisis COVID-19. Kampanye tersebut juga membuatnya mendapat gelar kebangsawanan Member of British Empire (MBE) dari Kerajaan Inggris.

"Saya tahu bagaimana rasanya kelaparan," kata Marcus Rashford, yang lahir dan tumbuh dari keluarga kelas pekerja Inggris, dilansir dari TIME.

Perjuangan Rashford membela anak-anak dari kelaparan mendapat apresiasi dari pebalap Formula 1, Lewis Hamilton. Juara dunia F1 2020 itu menyebut Rashford sebagai sosok inspiratif bagi masyarakat Inggris.

"Dengan membela yang paling rentan dalam masyarakat kami dan menggunakan platform serta pengaruhnya untuk perubahan positif, Marcus menginspirasi banyak orang untuk bergabung dengannya dalam misi ini, serta memperkuat statusnya sebagai panutan," Hamilton menuliskan di majalah TIME.

"Di tahun yang menunjukkan kami kekuatan dari bergotong royong untuk mencapai tujuan bersama, dia adalah kekuatan penggalang di balik bersatunya masyarakat Inggris dalam upaya pengentasan kelaparan bagi anak-anak," Hamilton menambahkan.

"Tekad, ketangguhan dan ketekunannya benar-benar menginspirasi. Saya tidak sabar untuk melihat bagaimana dia melanjutkan pekerjaan penting ini," demikian kata Lewis Hamilton perihal Marcus Rashford.



Simak Video "Lawan Roma di Semifinal Liga Europa, Solskjaer: Mereka Fantastis!"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/adp)