Ibu Ronaldinho Dikabarkan Meninggal Dunia karena COVID-19

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 21 Feb 2021 10:40 WIB
Ronaldinho ditangkap oleh pihak kepolisian saat berkunjung ke Paraguay pada Kamis (5/3/2020) lalu. Legenda sepakbola Brasil itu diduga menggunakan paspor palsu.
Ronaldinho (tengah). (Foto: Jorge Saenz/AP)
Rio de Janeiro -

Ronaldinho tengah dirundung duka. Ibunya, Dona Miguelina, dikabarkan meninggal dunia di usia 71 tahun akibat COVID-19.

Kabar menyedihkan ini datang dari Brasil dan Peru, salah satunya dipublikasikan Stasiun America, jaringan televisi Peru. Dona Miguelina dikabarkan menghembuskan napas terakhirnya beberapa jam lalu.

"Ronaldinho Gauco: Ibu dari mantan pesepakbola itu meninggal karena COVID-19," tulis judul beritanya.

Dona Miguelina memang sempat kritis pada akhir 2020 lalu. Ibu dari mantan pesepakbola Brasil itu sempat positif terjangkit COVID-19.

Ronaldinho sendiri yang mengumumkannya ketika itu. Eks pemain Gremio, Paris Saint-Germain, Barcelona, AC Milan itu juga meminta dibantu doa.

"Temanku tersayang, ibuku sedang terkena Covid dan kami semua sedang berjuang mengobatinya. Dia dalam pusat perawatan intensif, mendapat semua perawatan. Saya terima kasih atas semua doa, energi positif, dan kasih sayang kalian. Ibu kuat," tulis Ronaldinho di Twitter.

Kini, sang ibu meninggal dunia. Meski begitu, belum ada pernyataan resmi dari keluarga.

Ronaldinho memang menjalani tahun yang berat belakangan ini. Ia sempat dipenjara karena kasus paspor palsu, kemudian sempat terkena COVID-19 juga, sebelum kini virus corona kabarnya merenggut nyawa ibunya.

Yang tabah, Ronaldinho!

(yna/aff)