PSSI Buka Garuda Cafe di SUGBK, Promosikan Healthy Food

Muhammad Robbani - Sepakbola
Jumat, 09 Apr 2021 22:00 WIB
PSSI
PSSI mengumumkan kerja sama dengan Fitco. Foto: Muhammad Robbani/Detiksport
Jakarta -

PSSI membuka kedai makanan sehat di Kios Garuda Store, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Hal itu terwujud setelah menjalin kerja sama dengan Fitco.

Fitco adalah perusahaan yang bergerak di bidang gaya hidup sehat. Selain bisnis makanan sehat, Fitco juga punya unit usaha lain seperti gym hingga portal produk kesehatan.

Dengan kerja sama ini, Garuda Store kini tak hanya menjual merchandise saja, tapi juga makanan sehat di gerai yang dimiliki Fitco. Sehingga Garuda Store sekarang juga punya nama lain, yakni Garuda Cafe.

Makanan sehat yang tersedia di Fitco cukup beragam, mulai dari nasi gila multigrain, egg salad sandwich, dan lain-lain. Semua makanan yang tersedia diklaim bagus buat tubuh karena sesuai saran penyajian dari ahli nutrisi.

"Garuda Cafe didirikan dengan gagasan sebagai medium dan tempat berkumpul para penggemar timnas, pengurus, pemain, dan penikmat sepak bola Tanah Air," kata Wakil Sekjen PSSI Maaike Ira Puspita.

"Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, kini PSSI menghadirkan Garuda Cafe yang akan dikelola langsung oleh Fitco, dengan fokus utama menyajikan layanan makanan sehat dan bernutrisi," ujarnya menambahkan.

PSSI bekerja sama dengan Fitco membuka kafe makanan sehat.PSSI meluncurkan kerja sama dengan Fitco, membuka kafe makanan sehat. Foto: Muhammad Robbani/Detiksport

Tapi tak diungkapkan apakah kerja sama ini juga menguntungkan Timnas Indonesia. Misalnya dengan menyediakan suplai makanan sehat buat pemain Timnas Indonesia.

Fitco dan PSSI cuma mengindikasikan bahwa kerja sama ini baru sebatas dengan Garuda Store saja. Pun demikian dengan durasi kerja sama kedua pihak juga tak diungkapkan.

"Kami mau coba ke 270 juta orang (penduduk Indonesia) hidup aktif. Mau kembangkan kepelatihan, bukan hanya fitness dan sport keseluruhan. Makanya kami diajak PSSI kerja sama, itu sebuah kebanggaan kami," tutur CEO Fitco Jeff Budiman.

"Soal durasi kontrak kerja sama dengan Fitco, saya rasa akan dilanjut nantinya kalau memang perkembangannya bagus," ucap Maaike menimpal.



Simak Video "Shin Tae-yong Memohon Agar Liga Indonesia Kembali Bergulir"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/adp)