Semua Sayang Kante, Telat Latihan Saja Cuma Dielus Kepalanya

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 03 Jun 2021 16:00 WIB
PARIS, FRANCE - MARCH 29:  NGolo Kante of France in action during the International Friendly match between France and Russia held at Stade de France on March 29, 2016 in Paris, France.  (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Semua Sayang Kante, Telat Latihan Saja Cuma Dielus Kepalanya. Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Jakarta -

Satu lagi kisah soal N'Golo Kante yang benar-benar jadi sosok kesayangan. Termasuk di timnas Prancis, ketika Kante datang terlambat ke latihan.

Kisah menarik soal Kante seakan tiada habisnya untuk dikupas. Mulai dari perjalanannya beberapa tahun lalu main di divisi kedua Liga Prancis, lalu ke Inggris dan juara kejutan bersama Leicester City, sampai kemudian pindah ke Chelsea.

Di Chelsea pun N'Golo Kante terus saja menghadirkan beragam kisah. Di atas lapangan, misalnya, yang baru-baru ini mampu membawa the Blues juara Liga Champions berkat penampilan jempolan di atas lapangan.

Gelandang 30 tahun asal Prancis itu pun tak pernah berbuat macam-macam sampai terkesan sungguh 'anak baik-baik'. Di partai final Liga Champions, saat Chelsea sedang unggul, Kante pun enggan mengulur-ulur waktu seperti yang biasa dilakukan pemain lain.

Di luar lapangan, N'Golo Kante juga masih setia dengan Mini Cooper-nya yang tak semengilap kendaraan pesepakbola top lain. Ia tak pernah terlihat tenggelam dalam hura-hura aktivitas malam. Jangankan itu, bahkan untuk ikut serta dalam sebuah perayaan saja Kante tampak malu-malu.

Hal-hal itulah yang tampaknya bikin semua yang mengenalnya sulit untuk marah kepada seorang N'Golo Kante. Termasuk Didier Deschamps, pelatih timnas Prancis, dan stafnya.

Dikisahkan SportBible dan GiveMeSport, N'Golo Kante pekan ini sempat terlambat datang bergabung ke pemusatan latihan timnas Prancis di Clairefontaine dalam persiapan menghadapi Euro 2020, yang bergulir 11 Juni-11 Juli 2021.

Alih-alih dapat teguran atau dimarahi, N'Golo Kante saat itu malah dielus kepalanya. Ada pula kelakar dari Didier Deschamps.

"Kenapa kamu terlambat?" tanya si pelatih timnas Prancis.

"Maaf, keretanya tertunda," jawabnya.

Di sinilah Deschamps menjawab dengan canda. "Lari saja, kamu kan lebih cepat daripada kereta," merujuk pada energi N'Golo Kante yang seakan tak pernah habis dan terus berlari di atas lapangan.




Mungkin akan beda ceritanya kalau pesepakbola lain yang datang terlambat ke latihan.

(krs/aff)