Kisah N'Golo Kante dan Nasi Lemak Sebelum Final Liga Champions

Kris Fathoni W - Sepakbola
Selasa, 08 Jun 2021 19:00 WIB
Chelseas NGolo Kante celebrates with the trophy after winning the Champions League final soccer match between Manchester City and Chelsea at the Dragao Stadium in Porto, Portugal, Saturday, May 29, 2021. (AP Photo/Manu Fernandez, Pool)
Kante dengan trofi Liga Champions. (Foto: AP/Manu Fernandez)
Jakarta -

Apa hubungan N'Golo Kante, nasi lemak, dan final Liga Champions? Simak kisahnya berikut ini.

Berkat performanya musim ini, termasuk saat membantu Chelsea menjuarai Liga Champions, N'Golo Kante kini dijagokan sebagai salah satu kandidat kuat peraih Ballon d'Or.

Nah, beberapa hari sebelum Kante terbang ke Portugal untuk melakoni final Liga Champions pada 29 Mei lalu, ada postingan viral bergambarkan Kante di depan sebuah restoran kondang kota London, setelah pesepakbola asal Prancis itu mengambil pesananan makanannya. Tukdin, nama restoran itu, rupanya memang rutin didatangi Kante ke sejak 2018.

Menurut postingan Tukdin yang dikutip KLFoodie.com, N'Golo Kante saat itu datang untuk membawa pulang pesanan porsi nasi lemak dan ayam masak merah. Staf restoran lantas tak membuang peluang dan langsung minta foto bareng di depan restoran tersebut. Postingan inilah yang lantas viral, bahkan memunculkan anggapan netizen bahwa nasi lemak yang dimakan Kante itu turut membantu Chelsea juara Liga Champions!

[Gambas:Instagram]




Syed Fauzi, chef kepala Tukdin, menceritakan awal mula Kante datang ke restorannya di tahun 2018. Dilansir New Strait Times, ia menyebut bahwa dirinya sedang tak ada saat Kante datang. Informasi datang lewat pesan singkat dari saudara perempuannya, Sharifah Nurul Ulya, yang merupakan manajer restoran tersebut.

"Tepat sebelum jam tutup, saudara perempuanku mengirim pesan kalau N'golo Kanté ada di restoran kami," ucap Syed Fauzi.

Adalah seorang pelayan, Habib Mustaqim, yang awalnya melihat kedatangan Kante tiga tahun lalu itu. Ia pun sempat ragu sampai akhirnya mengumpulkan keberanian untuk bertanya langsung ketika hendak memberikan struk makanan pesanan.

"Sobat, kamu punya mata yang bagus," demikian jawaban dari seorang rekan Kante ke Habib Mustaqim, mengonfirmasi bahwa yang datang memang benar-benar si pesepakbola.

N'Golo Kante, yang dalam kunjungan pertamanya ke Tukdin mengenakan topi dan terlihat pemalu, saat itu disebut memesan sate goreng, ayam goreng bawang putih, nasi lemak Tuk Din, dan ayam masak merah. Bertahun-tahun kemudian, ia masih jadi pelanggan Tukdin dan rutin memesan nasi lemak dan ayam masak merah termasuk sebelum final Liga Champions lalu.

"Ia sangat pemalu. Ia akan meminta foto bareng di tempat yang agak jauh dari keramaian restoran," ujar Syed Fauzi.

(krs/mrp)