Ronaldinho Ledek Sergio Ramos, Balasannya Menohok Banget!

Kris Fathoni W - Sepakbola
Sabtu, 19 Jun 2021 15:00 WIB
MADRID, SPAIN - OCTOBER 22: Ronaldinho (L) of Barcelona passes the ball beside Sergio Ramos of Real Madrid during the Primera Liga match between Real Madrid and Barcelona at the Santiago Bernabeu stadium on October 22, 2006 in Madrid, Spain  (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Ronaldinho dan Sergio Ramos dalam El Clasico di Bernabeu 22 Oktober 2006. Madrid menang 2-0. (Foto: Getty Images/Denis Doyle)
Jakarta -

Maksud hati Ronaldinho mau meledek Sergio Ramos, apa daya balasannya malah lebih menohok. Soal apa sih? Begini ceritanya.

Sergio Ramos baru saja menyudahi kebersamaannya dengan Real Madrid. Bek 35 tahun itu sebelumnya sudah membela Los Blancos selama 16 musim, dengan mencatatkan 671 laga.

Sehubungan dengan itu, Ramos pun tak asing sama sekali dengan El Clasico menghadapi sang rival abadi Barcelona yang juga pernah diperkuat oleh Ronaldinho.

Nah, hal-hal itulah yang lantas muncul dalam upaya Ronaldinho meledek Sergio Ramos. Ia melakukannya lewat sebuah postingan di Twitter.

Dalam postingan itu, Ronaldinho terlihat hendak menendang bola dengan Sergio Ramos cuma bisa melihatnya dalam sebuah partai El Clasico. "Hey Sergio Ramos - ingat malam ini tidak?!".

Sosok 41 tahun asal Brasil yang pernah meraih Ballon d'Or 2005 itu diduga SportBible hendak merujuk pada sebuah momen di Santiago Bernabeu pada musim 2005/2006 ketika Barcelona mempermalukan Real Madrid dengan skor 3-0.

Namun, Ronaldinho tampaknya malah keliru dengan menggunakan sebuah foto dari musim 2006/2007, saat Madrid menggilas Barcelona 2-0 di Bernabeu. Saat itu Ramos membuat assist untuk gol Raul, sebelum Ruud van Nistelrooy memastikan kemenangan buat El Real.




Kesalahan pasang foto itulah yang kemudian jadi celah buat Sergio Ramos untuk melakukan serangan balik. Ia menyertakan sebuah foto Real Madrid merayakan titel ke-30 LaLiga pada musim 2006/2007 dan menulis, "Aku ingat... tapi (momen) beberapa bulan kemudian ini jauh lebih bagus."

LaLiga musim 2006/2007 menghadirkan salah satu persaingan paling sengit di antara kedua raksasa Spanyol itu. Real Madrid dan Barcelona finis dengan poin sama, tapi Los Blancos berhak atas mahkota juara berkat keunggulan head to head atas Los Cules.

(krs/mrp)