Liburan Ala Sadio Mane: Bangun RS, Makan Mangga di Kampungnya

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 23 Jun 2021 23:30 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MAY 23: Sadio Mané of Liverpool during the Premier League match between Liverpool and Crystal Palace at Anfield on May 23, 2021 in Liverpool, England. (Photo by Gareth Copley/Getty Images)
Sadio Mane menyumbang rumah sakit saat liburan ke kampung halaman. (Foto: Getty Images/Gareth Copley)
Bambali -

Sadio Mane menikmati waktu libur secara luar biasa. Dia membangun sebuah rumah sakit di Senegal, hingga menikmati mangga bersama kawan-kawan satu kampungnya.

Mane memanfaat waktu libur kompetisi dengan pulang ke negara asalnya, Senegal. Bintang Liverpool itu tak hanya bertemu lagi dengan keluarga dan sanak saudara, tetapi juga berdonasi untuk orang-orang membutuhkan.

Pada awal bulan ini, Mane bertemu dengan Presiden Senegal, Macky Sall. Penyerang 29 tahun itu menyumbangkan uang sebesar 693 ribu dolar (Rp 10 miliar) kepada pemerintah Senegal untuk pembangunan rumah sakit.

Rumah sakit Mane itu rencananya dibangun di kampung halamannya, Bambali. Wilayah yang terletak 400 km dari ibukota Senegal, Dakar, tersebut sebelumnya tidak memiliki rumah sakit.

Ada berbagai fasilitas yang nantinya tersedia di rumah sakit Mane. Mulai dari perawatan bersalin, fasilitas kesehatan gigi, hingga ruang konsultasi.

"Pesepakbola Sadio Mane diterima sore ini oleh Presiden @Macky_Sall. Striker Liverpool itu memberikan kepada Kepala Negara proyek ambisius untuk membangun rumah sakit di Bambali dan mengandalkan dukungan Negara untuk tenaga medis," begitu isi cuitan akun resmi Presiden Senegal.

Ini bukan kali pertama Mane memberikan bantuan kepada kampung halamannya. Sebelumnya, eks bintang RB Salzburg itu pernah membangun sekolah dan supermarket di Bambali.

Mane juga memanfaatkan waktu liburnya dengan bertemu kembali dengan kawan-kawannya di kampung. Dia terekam kamera asyik bercengkrama sembari menikmati buah mangga segar di musim panas.

Foto Sadio Mane yang sedang menikmati mangga bersama kawan-kawan sekampungnya itu menjadi viral di media sosial. Banyak penggemar yang kagum dengan sikap rendah hati pemain terbaik Afrika 2019 itu.



Simak Video "Deretan Meme Kocak MU Babak Belur Dibantai Liverpool"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/aff)