Lionel Messi Patahkan Rekor Cristiano Ronaldo Ini di Instagram

Kris Fathoni W - Sepakbola
Minggu, 18 Jul 2021 15:00 WIB
Argentinas Lionel Messi celebrates after winning the Conmebol 2021 Copa America football tournament final match against Brazil at Maracana Stadium in Rio de Janeiro, Brazil, on July 10, 2021. (Photo by NELSON ALMEIDA / AFP)
Lionel Messi Patahkan Rekor Cristiano Ronaldo Ini di Instagram. Foto: NELSON ALMEIDA/AFP
Jakarta -

Persaingan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak melulu berkutat lewat pencapaian di lapangan hijau. Di Instagram, Messi baru saja mengungguli Ronaldo.

Hal itu tidak lepas dari keberhasilan Messi membantu Argentina juara Copa America 2021, berkat kemenangan dengan skor 1-0 atas Brasil dalam partai final di Maracana pada pekan lalu.

Gol tunggal tim Tango ke gawang tim Samba di partai final itu memang dicetak oleh Angel Di Maria. Tapi peran serta Messi sepanjang turnamen sangatlah signifikan.

Lionel Messi menyudahi Copa America 2021 sebagai top skor bersama Luis Diaz (4 gol). Jumlah assist La Pulga, 5, pun paling banyak di antara pemain lain sepanjang turnamen.

Fakta bahwa Argentina sudah puasa trofi utama sejak 1993, dan baru kali ini Messi meraih piala di ajang utama bersama La Albiceleste, membuat pencapaian tersebut jadi kian istimewa.

Selepas keberhasilan tersebut, Lionel Messi pun membagikan momen bahagaianya di media sosial Instagram lewat sebuah postingan. Isinya adalah foto dirinya sendiri dengan trofi Copa America. "Sebuah kegilaan yang indah! Ini sukar dipercaya! Terima kasih, Tuhan! Kami adalah juara!" demikian caption yang menemani foto postingan Lionel Messi tersebut.

Dengan cepat, postingan tersebut mendulang banyak like dari jutaan orang. Bahkan saat ini jumlahnya sudah menembus kisaran 20 juta like!

[Gambas:Instagram]




Mengutip Marca dan GiveMeSport, jumlah tersebut sudah sukses melampaui rekor postingan dari seorang olahragawan, yang sebelumnya dipegang oleh Cristiano Ronaldo lewat postingannya pada tahun 2020.

Saat itu Cristiano Ronaldo mem-posting foto bersama Diego Maradona. Penghormatan terakhirnya buat sang legenda Argentina yang tutup usia di umur 60 tahun itu mendulang banyak like.

Jumlah like dalam postingan Lionel Messi itu sejauh ini cuma kalah dari postingan-postingan Billie Eilish, XXXTentacion, Ariana Grande, dan foto sebuah telur pada tahun 2019 yang masih memiliki jumlah like paling banyak di Instagram.

(krs/yna)