Benjamin Mendy Terdakwa Kasus Pemerkosaan, Salah Satu Korban Belum 18 Tahun

Adhi Prasetya - Sepakbola
Sabtu, 28 Agu 2021 03:00 WIB
Benjamin Mendy.
Benjamin Mendy ditahan polisi karena kasus pemerkosaan. Foto: Visionhaus/Getty Images
Chester -

Bek Manchester City Benjamin Mendy ditangkap kepolisian Inggris karena kasus pemerkosaan. Salah satu pelapor masih berusia di bawah 18 tahun.

Dilaporkan media-media Inggris seperti Sky Sports dan Daily Mail, Mendy menjalani sidang di pengadilan Chester pada Jumat (27/8/2021) waktu setempat. Ia datang dengan mobil van dari penjara yang dikawal oleh patroli polisi.

Mendy hadir dengan mengenakan hoodie merah dan celana jogging hitam. Selama persidangan, pemain 27 tahun itu tak mengucapkan apa-apa kecuali saat mengonfirmasi nama, alamat, dan tanggal lahirnya. Ia juga tak mengajukan permohonan apapun.

Mendy didakwa 4 kasus pemerkosaan dan satu kasus kekerasan seksual. Tiga kasus pemerkosaan terjadi pada Oktober 2020, lalu satu kasus kekerasan seksual terjadi pada Januari 2021, dan satu kasus pemerkosaan terjadi bulan ini.

Semua dakwaan itu dilaporkan oleh tiga orang, satu di antaranya masih berumur di bawah 18 tahun. Tak cuma itu, Mendy juga didakwa karena melanggar persyaratan jaminannya pada bulan ini.

Mendy masih bermain bersama Man City di musim ini. Ia tampil di pekan perdana Liga Inggris menghadapi Tottenham Hotspur, Minggu (15/8) lalu. Namun menyusul adanya kasus ini, The Citizens kini memberikan skorsing hingga waktu yang tak ditentukan kepadanya.

Pihak kepolisian mengingatkan bahwa kasus ini masih berlangsung, dan Mendy berhak mendapatkan perlakuan yang adil, sampai ia benar-benar divonis bersalah. Meski begitu, akun media sosial miliknya sudah ramai digeruduk warganet.

Mendy bergabung dengan Man City sejak 2017 lalu dari AS Monaco. Selama 4 tahun, ia banyak didera cedera, dan hingga kini baru tampil di 75 laga di bawah asuhan Pep Guardiola.

Mendy berhasil membantu Man City meraih sejumlah gelar, di antaranya tiga gelar Liga Inggris. Bersama Timnas Prancis, ia menjadi bagian tim yang memenangi Piala Dunia 2018.

(adp/rin)