ADVERTISEMENT

Benjamin Mendy Tersandung Kasus, Mendy-Mendy Lain Kena Getahnya

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 18 Nov 2021 13:03 WIB
Benjamin Mendy.
Benjamin Mendy. (Foto: Visionhaus/Getty Images)
London -

Benjamin Mendy tersandung kasus pemerkosaan. Apes bagi pemain lain yang juga punya nama belakang Mendy, sebab jadi kena getahnya.

Benjamin Mendy, bek Manchester City, sedang tersandung kasus pemerkosaan di Inggris. Tak tanggung-tanggung, ada tujuh kasus yang dituduhkan kepadanya.

Kini, pemain 27 tahun itu terus dimintai keterangan. Rencananya, pemain asal Prancis itu akan disidang pada Januari 2022.

Kasus yang menjerat Benjamin rupanya turut berimbas pada pemain lain yang juga punya nama belakang Mendy. Edouard Mendy, kiper Chelsea, salah satunya.

Dilansir Football-Espana, foto Edouard dipakai beberapa media di Prancis dan Inggris untuk memberitakan kasus Benjamin. Dasarnya hanya karena sama-sama berkulit hitam dan bernama belakang Mendy.

Padahal, Edouard Mendy bukan Benjamin Mendy yang dimaksud. Edouard membela Chelsea dan memilih kewarganegaraan Senegal, sementara Benjamin memilih Prancis dan kini bermain di Man City.

Hal itu yang membuat Edouard berang, sebab masih ada yang menyamakan satu pemain karena masalah nama dan warna kulit. Seruan Edouard kemudian ditanggapi Ferland Mendy, bek Real Madrid, yang juga merasa dirugikan akibat pemberitaan Benjamin Mendy.

"Sedih melihat di tahun 2021, di Prancis dan Inggris, bagi sebagian orang kulit hitam tidak memiliki nama depan atau wajah yang berbeda," tulis Edouard Mendy di Instagram.

"Kesalahan ini tampaknya tidak disengaja, tetapi sebaliknya mereka sangat simbolis. Tidak rumit untuk membedakan dua wajah, terutama ketika mereka mengenakan kemeja yang berbeda!" kecamnya.

"Terima kasih, Edouard Mendy!" timpal Ferland di Twitter, yang membagikan Instagram Story Edouard.

"Kami di tahun 2021. Berhentilah! Ini akan memakan waktu, tetapi pada akhirnya Anda akan menghormati kami. Suka atau tidak!" tulisnya.

(yna/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT