Bodyguard Cristiano Ronaldo Diperiksa Polisi akibat Kerja Ilegal?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 01 Des 2021 10:00 WIB
Juventus forward and former Real Madrid player Cristiano Ronaldo leaves with his Spanish girlfriend Georgina Rodriguez after attending a court hearing for tax evasion in Madrid on January 22, 2019. - Ronaldo is expected to be given a hefty fine after Spanish tax authorities and the players advisors made a deal to settle claims he hid income generated from image rights when he played for Real Madrid. (Photo by OSCAR DEL POZO / AFP)
Foto: OSCAR DEL POZO / AFP
Jakarta -

Cristiano Ronaldo punya dua orang bodyguard. Kini ada laporan bahwa keduanya sedang diselidiki atas dugaan bekerja secara ilegal di Portugal.

Menurut laporan pemberitaan setempat, yang dikutip Mirror, saat ini si kembar Sergio dan Jorge Ramalheiro sedang 'libur' mengawal CR7 karena menjalani pemeriksaan dari kepolisian setempat.

Disebutkan dalam laporan tersebut, kedua bodyguard Cristiano Ronaldo yang juga merupakan mantan tentara pasukan elite itu diduga menjalankan tugas pengamanan tanpa izin resmi atau berstatus ilegal.

Terkait penyelidikan itu, Sergio dan Jorge Ramalheiro juga disebut bisa terjerat masuk sampai ke pengadilan jika terbukti menjalankan fungsi-fungsi dari sebuah perusahaan keamanan pribadi tanpa izin dari kepolisian.

Menurut pernyataan 'orang dalam' yang dikutip Mirror, orang yang bekerja di perusahaan keamanan secara ilegal, alias tanpa izin, di Portugal bisa terancam hukuman penjara 1-5 tahun. Siapa pun yang secara sadar menyewa bodyguard tanpa izin di Portugal juga bisa terseret masuk jerat hukum.

Lantas apakah Cristiano Ronaldo juga berpotensi terseret dalam kasus ini? Disebut bahwa sejauh ini megabintang asal klub Manchester United itu tidak dalam dugaan melakukan pelanggaran.

Lihat juga video 'Pink Colek Ronaldo di Twitter, Minta Jersey untuk Kado Natal':

[Gambas:Video 20detik]



(krs/nds)