ADVERTISEMENT

Berani! Kisah Bek Arsenal Hajar Perampok Bersenjata yang Membuntutinya

Adhi Prasetya - Sepakbola
Kamis, 02 Des 2021 06:35 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 07: Gabriel Magalhaes of Arsenal reacts during the Premier League match between Arsenal and Watford at Emirates Stadium on November 07, 2021 in London, England. (Photo by Ryan Pierse/Getty Images)
Gabriel menjadi andalan lini belakang Arsenal di musim ini. Foto: Getty Images/Ryan Pierse
London -

Bek Arsenal Gabriel rupanya menjadi korban perampokan di musim panas lalu. Namun pria asal Brasil itu dengan berani melawan sang pelaku, yang kini dipenjara.

Diberitakan BBC dan Daily Mail, peristiwa itu terjadi pada tanggal 20 Agustus silam di kawasan Barnet, London Utara, namun baru diungkap oleh media pada 1 Desember 2021.

Malam itu, Gabriel dan seorang temannya, Rodrigo Tavares yang baru saja pulang ditodong oleh tiga orang tak dikenal di garasi rumahnya. Pemain 23 tahun itu memang sudah dibuntuti sebelumnya.

Dalam rekaman CCTV, terlihat Gabriel lalu memberikan kunci mobil Mercedes seharga 45 ribu Pound dan jam tangannya kepada salah satu pencuri yang mengacungkan tongkat baseball ke arahnya.

Pencuri yang membawa tongkat baseball tersebut, belakangan diketahui bernama Abderahem Muse, lalu mencoba memukul Gabriel, namun malah diserang balik. Gabriel berhasil meninju Muse, yang kemudian kabur dengan membawa kunci mobil saja.

Malang buat Muse, topinya tertinggal di lokasi kejadian akibat perkelahian dengan Gabriel. Dari situ, polisi dapat melacak DNA yang mengarah kepada identitas pria 26 tahun itu.

Muse akhirnya berhasil ditangkap. Ia divonis hukuman 5 tahun penjara pada 17 November lalu oleh pengadilan Harrow Crown dengan dakwaan perampokan dan kepemilikan senjata untuk menyerang orang. Namun dua rekan yang mendampinginya saat perampokan belum tertangkap sampai sekarang.

Gabriel tengah menjalani pemulihan cedera lutut saat peristiwa itu terjadi, namun kini menjadi andalan Arsenal di posisi bek tengah dengan 10 penampilan di Liga Inggris sejauh ini.

(adp/ran)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT