Cintaku Berawal dari Kartu Merah: Asmara Pesepakbola dan Wasit

Kris Fathoni W - Sepakbola
Senin, 03 Jan 2022 12:24 WIB
Kartu merah.
Foto: Getty Images
Jakarta -

Kisah cinta pesepakbola dan wasit di Liga Belanda ini terbilang unik. Asmara berawal dari perjumpaan setelah si pemain bola dikartu merah di sebuah laga.

Seperti dilansir SportBible, Jeff Hardeveld yang bermain untuk klub FC Emmen baru saja mengumumkan bahwa dirinya resmi menjalin asmara dengan Shona Shukrula, seorang wasit di KNVB sejak 2009/2010.

Pengumuman 'jadian' itu sendiri hadir empat bulan setelah Jeff Hardeveld dan Shona Shukrula berjumpa untuk kali pertama di sebuah laga divisi kedua Liga Belanda.

ALMELO, NETHERLANDS - JANUARY 22:  Jeff Hardeveld of Heracles Almelo in action during the Dutch Toto KNVB Cup match between Heracles Almelo and Vitesse at Polman Stadion on January 22, 2020 in Almelo, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)Jeff Hardeveld ketika bermain untuk klub Belanda lain, Heracles Almelo. Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos

Pada 31 Agustus 2021, FC Emmen yang dibela Hardeveld berhadapan dengan FC Eindhoven di Eerste Divisie. Ketika itu Shona Shukrula menjadi ofisial keempat pertandingan.

Buat Jeff Hardeveld, hasil pertandingan jauh dari memuaskan. Timnya kalah, ia pun dikartu merah. Tapi saat meninggalkan lapangan akibat kartu merah di menit ke-91 itulah si pesepakbola 26 tahun melihat Shona Shukrula.

SIENA, ITALY - OCTOBER 08: Shona Shukrula referee during the UEFA European Women's Under-19 Qualifying Round Group 8 match between Italy U19 and Russia U19 at Stadio Artemio Franchi on October 8, 2019 in Siena, Italy.  (Photo by Gabriele Maltinti/Getty Images)Shona Shukrula saat mewasiti sebuah laga. Foto: Getty Images/Gabriele Maltinti

Menurut media Belanda Telegraaf, momen di atas lapangan sepakbola itu merupakan perjumpaan pertama buat Jeff Hardeveld-Shona Shukrula. Dari situ, asmara tampaknya mulai bersemi dalam hati.

Empat bulan setelah momen kartu merah tersebut, pasangan pesepakbola dan wasit ini mengumumkan hubungannya dalam acara liburan Tahun Baru di Roma.

"Sudah resmi, @jeffhardeveld," tulis Shona di Instagram-nya.

Jeff Hardeveld pun tidak mau kalah dengan memamerkan gambar serupa dari perjalanan mereka berdua di akun media sosialnya.

Dan semua itu berawal dari kartu merah.

(krs/pur)