Benjamin Mendy Masuk Penjara Tingkat Tinggi, Reynhard Sinaga Alumninya

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 05 Jan 2022 12:17 WIB
Benjamin Mendy.
Bek Manchester City, Benjamin Mendy. (Foto: Visionhaus/Getty Images)
Manchester -

Benjamin Mendy ditahan karena kasus pemerkosaan dan pelecehan seksual. Bek Manchester City itu dipindah ke penjara penjara tingkat tinggi di Inggris.

Mendy ditahan karena terjerat 7 kasus pemerkosaan dan satu kasus pelecehan seksual, dengan total lima korban, yang ia lakukan pada rentang 2020-2021. Ia ditahan sejak Agustus lalu.

Sebelum Natal 2021, laporan soal Mendy bertambah. Ada satu korban lagi, yang kian memberatkan hukuman pemain Prancis itu.

Kini dilansir The Sun, Benjamin Mendy dipindah lokasi penahannya. Dari penjara HMP Altcourse di Liverpool, pemain 27 tahun itu dipindah ke penjara HMP Manchester, atau yang dikenal sebagai Strangeways.

Strangeways sendiri dikenal sebagai penjara dengan tingkat keamanan yang tinggi. Di antaranya yang pernah ditahan di sana adalah WNI yang menjadi predator seksual di Inggris, Reynhard Sinaga, sebelum kemudian dipindah ke penjara yang lebih 'horor' lagi.

Selain Mendy, rekannya Louis Saha Matturie, juga ditahan ke penjara Kategori A tersebut.

"Baik Mendy dan Matturie telah dipindahkan karena kasus mereka sangat terkenal. Itu dapat menyebabkan masalah keselamatan dan persoalan manajemen tahanan," kata sumber The Sun.

"Kondisi di Kategori A mungkin lebih siap untuk menangani masalah potensial apa pun. Layanan Penjara memiliki tanggung jawab untuk mengelola tahanan dengan cara yang paling aman," kata.

Benjamin Mendy sendiri direkrut Manchester City pada 2017. Ia sudah bermain 75 kali, dengan musim ini baru tampil dua kali sebelum diciduk kepolisian.

(yna/krs)