ADVERTISEMENT

James Rodriguez, Malaikat Penyelamat Lawan yang Kena Serangan Jantung

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 14 Jan 2022 19:00 WIB
James Rodriguez
James Rodriguez. (Foto: (Instagram/jamesrodriguez10)
Al Rayyan -

Serangan jantung dialami Ousmane Coulibaly di pertandingan Liga Qatar. Pemain itu berterima kasih kepada malaikat penyelamatnya, James Rodriguez.

Beberapa waktu lalu, kasus pemain kolaps di lapangan terjadi lagi. Momen itu terjadi di laga Al Wakrah vs Al Rayyan di Liga Qatar, akhir pekan lalu.

Jelang babak pertama tuntas, bek Al Wakrah, Ousmane Coulibaly, terlihat jatuh di bawah mistar gawang timnya. Pemain 32 tahun itu kemudian kejang-kejang.

Usut punya usut, Coulibaly mengalami serangan jantung. Pemain lawan dengan sigap membantunya, disusul petugas medis yang berlari kencang berusaha menyelamatkan nyawanya.

Nyawa Coulibaly akhirnya terselamatkan. Ia bisa dibawa ke rumah sakit dan mendapat pertolongan pertama.

Sehari berselang, Coulibaly memberi kabar terkait kondisinya. Ia berswafoto dengan baju rumah sakit sambil tersenyum, dan mengunggah fotonya di Instagram.

Dalam keterangan fotonya, Coulibaly mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dan doa kepadanya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pemain yang paling pertama menolongnya, yakni James Rodriguez.

Eks FC Porto, AS Monaco, Real Madrid, Bayern Munich, dan Everton itu rupanya menjadi pemain pertama yang membantu Coulibaly saat terjatuh. James membantu meluruskan kepalanya, agar Coulibaly bisa bernapas.

"Pada 9 Januari 2022, saya mengalami serangan jantung di lapangan tepat sebelum akhir babak pertama. Banyak tim yang membantu saya segera bangkit kembali setelah saya pingsan," tulis Coulibaly di Instagram.

[Gambas:Instagram]

"Terima kasih kepada Tuhan dan para pahlawan itu, saya diselamatkan mereka. Terima kasih kepada James Rodriguez yang membuat langkah pertama untuk menyesuaikan posisi kepala saya. Juga untuk (rekan satu tim Al-Wakkrah) Saoud Al-Khater yang dengan cepat memberi isyarat kepada tim medis," tulisnya.

Laga Al Wakrah vs Al Rayyan sendiri kemudian disetop. Laga dilanjutkan pada Senin (10/1/2022), di mana Al Rayyan menang 3-0, dengan James bikin satu gol.

James Rodriguez berkarier di Qatar, usai meninggalkan Everton pada musim panas lalu. Ia baru bermain 7 kali, dan sudah bikin 4 gol untuk Al Rayyan.

(yna/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT