April Mop dan Berita-berita Prank Sepakbola Bikin Ngakak!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 01 Apr 2022 17:12 WIB
April fools day, Typography, Colorful, flat design stock illustration
Ilustrasi April Mop atau April Fool's Day. (Foto: Getty Images/KaanC)
Jakarta -

1 April identik dengan April Mop, alias April Fool's Day. Bisa dibilang ini hari prank sedunia. Berikut ini beberapa berita bohong yang pernah menggegerkan jagat sepakbola, sekaligus bikin tertawa.

April Mop atau juga disebut Hari Semua Orang-orang Bodoh dirayakan sebagian besar negara pada hari pertama bulan April. Pada tanggal tersebut, orang-orang seakan-akan 'diperbolehkan' berbohong atau melontarkan lelucon tanpa perlu merasa bersalah.

Salah satu aksi yang dilakukan pada April Mop yakni membuat berita bohong nan lucu. Berita-berita prank tersebut juga menyasar ranah sepakbola, khususnya soal klub-klub tenar dan para pemain bintang.

detikSport merangkum lima berita sepakbola April Mop yang pernah beredar dalam satu dekade terakhir dari berbagai sumber:

1. Cristiano Ronaldo Pindah Kewarganegaraan

Berita menghebohkan terjadi pada tahun 2011. Pemain terbaik dunia saat itu, Cristiano Ronaldo, mau pindah kewarganegaraan dari Portugal ke Spanyol!

Independent menyebut, Portugal tengah terjerat utang dan Ronaldo setuju untuk 'bertindak seperti seorang patriot'. CR7 dijual ke Spanyol seharga 160 juta euro, setelah sebelumnya menolak tawaran dari Perdana Menteri Inggris David Cameron.

Football Soccer - Portugal v Bulgaria - International friendly match -Magalhaes Pessoa stadium, Leiria, Portugal - 25/03/16. Portugal's Cristiano Ronaldo reacts against Bulgaria.  REUTERS/Rafael MarchanteCristiano Ronaldo dengan seragam Timnas Portugal. (Foto: REUTERS / Rafael Marchante)

2. Roman Abramovich Jadi Manajer Chelsea

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, menawarkan diri menjadi manajer tim untuk musim 2013/2014. TalkSPORT mengabarkan, Abramovich sudah mengikuti tes kepelatihan FA dan tinggal selangkah lagi mendapat lisensi UEFA Pro sebelum membesut The Blues.

Eks manajer Chelsea, Gianluca Vialli, menyebut Abramovich berambisi menjadi pelatih terbaik dunia. Dia menyarankan taipan Rusia itu untuk mengikuti proses kepelatihan ketimbang membeli lisensi pelatih.

[Selanjutnya: Juventus Kembali Tersandung Calciopoli]