Dear Liverpudlian, Ayo Merahkan GBK!

Tim Detikcom - Sepakbola
Rabu, 25 Mei 2022 10:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MAY 22: Liverpool fans support their team from The Kop during the Premier League match between Liverpool and Wolverhampton Wanderers at Anfield on May 22, 2022 in Liverpool, England. (Photo by Chris Brunskill/Fantasista/Getty Images)
Liverpool mengharapkan dukungan suporter di final Liga Champions (ilustrasi/Getty Images/Chris Brunskill/Fantasista)
Jakarta -

Liverpool pasti mengharapkan dukungan penuh suporternya di final Liga Champions. Jauh di Indonesia, ribuan Liverpudlian siap memberikan dukungan lewat layar lebar.

The Reds akan menghadapi Real Madrid pada final di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Ini bakal jadi final ketiga Liverpool musim ini setelah menjuarai Carabao Cup dan Piala FA.

Sudah pasti Liverpool ingin menaklukkan Madrid dan membalas kekalahan 1-3 pada final di Kiev 2018. Jika itu berhasil dilakukan maka Liverpool akan melengkapi raihan treble winners mereka sekaligus meraih trofi Liga Champions ketujuh.

Kekecewaan karena gagal meraih gelar juara Liga Inggris harus ditumpahkan di Paris akhir pekan ini. Para pemain harus tampil dalam bentuk terbaik, sementara suporter harus memberikan dukungan maksimal.

Dukungan tak cuma diberikan Liverpudlian yang menonton langsung di Paris, namun di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Nah, di Indonesia, kelompok suporter resmi Liverpool BIGREDS IOLSC bakal mengadakan acara nonton bareng final Liga Champions 2022.

Bertemakan Road to Seventh, acara tersebut bakal dilangsungkan di VIP Stand Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (28/5/2022). Acara ini terbuka bagi mereka yang merupakan member BIGREDS 2021-2024 maupun non member.

Penjualan tiket dimulai Rabu (25/5/2022) dini hari WIB, melalui link ini. Ada dua kategori, yakni Regular Stand seharga Rp 100 ribu dan VIP Stand seharga Rp 150 ribu untuk pembelian Pre-Sale pada 25-27 Mei.

Sementara periode On The Spot pada 28 Mei seharga Rp 150 ribu untuk Regular Stand dan Rp 200 ribu bagi VIP Stand. Seluruh penjualan tiket melalui online dan pembayaran non-tunai.

"Kami berharap ini bisa jadi cerita spesial di akhir musim yang istimewa bagi Liverpool FC dan kita semua pendukung The Reds. Semoga Road to Seventh Heaven bisa jadi momentum berkumpulnya suporter Liverpool FC di Jabodetabek dan sekitarnya, setelah hampir dua tahun absen karena pandemi," ujar Agung Prakoso selaku Presiden BIGREDS IOLSC dalam keterangannya kepada detikSport.

Bagi para member BIGREDS, disediakan Starters Snack namun harus mengisi form berikut ini. Acara spesial ini juga rencananya akan dimeriahkan dengan penampilan grup musik, DJ set, diskusi sebelum pertandingan, dan giveaway menarik.

"Semoga teman-teman suporter Liverpool FC yang hadir pada Road to Seventh Heaven bisa merasakan atmosfer luar biasa, mengingat ini adalah stadion terbesar di Indonesia, dan venue yang sama dengan LFC Tour hampir satu dekade lalu. Ayo, merahkan GBK!," sambungnya.

Selain acara utama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, BIGREDS melalui 48 regional se-Indonesia, juga menyelenggarakan acara nonton bareng final yang dipastikan tidak kalah seru. Kunjungi akun Instagram & Twitter @bigreds_iolsc serta kanal tiap-tiap regional untuk informasi lebih lanjut.

(mrp/pur)