Hakim AS Tolak Gugatan Kasus Pemerkosaan Ronaldo

ADVERTISEMENT

Hakim AS Tolak Gugatan Kasus Pemerkosaan Ronaldo

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 12 Jun 2022 07:30 WIB
Cristiano Ronaldo of Portugal during the Uefa Nation League football match between Portugal and Czech Republic at Estadio Jose Alvalade in Lisbon on June 9, 2022. (Photo by Valter Gouveia/NurPhoto via Getty Images)
Striker Portugal, Cristiano Ronaldo. (Foto: NurPhoto/NurPhoto via Getty Images)
Las Vegas -

Cristiano Ronaldo digugat Kathryn Mayorga, perempuan asal Las Vegas, terkait kasus pemerkosaan. Hakim distrik Amerika Serikat menolak gugatan itu.

Seperti dilansir Mirror, Hakim AS, Jennifer Dorsey, mengklaim pengacara Mayorga, Leslie Mark Stovall, berperilaku buruk dan menggunakan dokumen rahasia curian.

Dalam dokumen setebal 42 halaman, Dorsey menolak kasus itu. Ia juga menyebut bisa memberi sanksi berat kepada pihak penggugat.

"Saya menemukan bahwa pengadaan dan penggunaan berkelanjutan dari dokumen-dokumen ini adalah itikad buruk, dan hanya mendiskualifikasi Stovall tidak akan menyembuhkan prasangka terhadap Ronaldo, karena dokumen yang disalahgunakan dan konten rahasianya telah dimasukkan ke dalam gugatan Mayorga," kata Dorsey.

Stovall sendiri bisa mengajukan banding ke Pengadilan Banding ke-9 di San Francisco. AP menyebut, kubu Kathryn Mayorga itu belum memberi respons atas putusan hakim, yang hasilnya memberi angin segar kepada kubu Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, Mayorga diperkosa Ronaldo di sebuah hotel Las Vegas pada tahun 2009. Megabintang pesepakbola itu terus membantah tuduhan tersebut.

Gugatan pelecehan kemudian dilayangkan Mayorga pada 2017, yang kemudian tidak bisa dibuktikan. Kemudian, Mayorga kembali mengajukan gugatan perdata karena menganggap dipaksa Ronaldo tutup mulut lewat perjanjian pada 2010.

Belum menyerah, Mayorga coba menggugat Ronaldo untuk membayarnya jutaan dolar, karena mengaku dipaksa tutup mulut pada 2010. Cristiano Ronaldo kembali melawan, di mana eks pemain Sporting Lisbon, Real Madrid, dan Juventus itu malah balik menuntut pihak Mayorga.

Pihak Ronaldo menggugat pihak Mayorga, karena mendapatkan dokumen dari hacker atau peretas dunia maya. Dokumen yang dimaksud adalah bukti dari Football Leaks, yang menurut Ronaldo dipakai Mayorga untuk membuka kembali kasusnya.

Cristiano Ronaldo, yang kini kembali bermain di Manchester United, bahkan meminta kuasa hukum Kathryn Mayorga, Stovall & Associates diberi sanksi karena mendapatkan dokumen itu.

(yna/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT