ADVERTISEMENT

Mesut Oezil Banting Setir Jadi Gamers?

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 18 Jun 2022 13:00 WIB
ISTANBUL, TURKEY - MARCH 20: Mesut Ozil of Fenerbahce during the Turkish Super League football match between Fenerbahce and Konyaspor at Sukru Saracoglu Ulker Stadium on March 20, 2022 in Istanbul, Turkey. (Photo by Seskim Photo/MB Media/Getty Images)
Mesut Oezil. (Foto: Seskim Photo/MB Media/Getty Images)
London -

Karier sepakbola Mesut Oezil tengah merosot. Ada klaim pemain berdarah Jerman-Turki itu bisa saja banting setir menjadi pemain game profesional.

Sejak tersisih di Arsenal, karier Oezil menurun drastis. Sampai akhirnya, pemain berusia 33 tahun itu pindah ke Fenerbahce.

Di Turki, Oezil tak juga bangkit. Klubnya saat ini tengah membekukannya, saat sang gelandang bersikukuh bertahan bersama The Yellow Canaries.

Dalam situasi itu, masa depan Oezil menjadi sorotan. Agennya, Dr Erkut Sogut, kemudian membuat klaim yang cukup mengejutkan.

Sogut mengatakan, Mesut Oezil bisa saja melanjutkan kariernya di luar lapangan hijau. Salah satunya menjadi pemain game.

"Dia sangat bagus, kalau boleh jujur, dalam game Fortnite. Saya pikir suatu hari nanti saya takkan terkejut jika dia bersaing di game itu," kata Sogut, kepada Telegraph.

"Dia punya tim sendiri dan dia juga seorang pemain. Dia punya tempat game di Jerman dan dia punya game sepakbola juga, seperti FIFA, juga Fortnite," jelasnya.

Lebih lanjut, Sogut mengatakan bahwa karier Oezil bisa jadi berhenti di Fenerbahce. Ia tak melihat peluang eks Schalke, Werder Bremen, Real Madrid, dan Arsenal itu bermain di klub lain lagi.

"Saya pikir dia tidak akan bermain sepakbola lagi di klub lain. Saya tak bisa melihatnya. Itu cuma akan terjadi di Fenerbahce, cuma itu," kata Sogut soal karier Mesut Oezil.

Oezil menjadi salah satu gelandang terbaik di masa keemasannya. Ia bisa membuat 219 assist dan 113 gol di level klub, dengan bisa meraih trofi bersama Bremen, Real Madrid, dan Arsenal,

Bersama Jerman, Mesut Oezil juga menjadi salah satu pahlawan di Piala Dunia. Ia membantu Die Mannschaft menjuarai Piala Dunia 2014 di Brasil.

(yna/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT