ADVERTISEMENT

Sadio Mane dan Mohamed Salah, Para Pahlawan di Kampungnya

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 23 Jun 2022 12:25 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - JUNE 24: Sadio Mane of Liverpool celebrates with Mohamed Salah of Liverpool after scoring his sides fourth goal during the Premier League match between Liverpool FC and Crystal Palace at Anfield on June 24, 2020 in Liverpool, England. (Phil Noble/Pool via Getty Images)
Sadio Mane dan Mohamed Salah, Para Pahlawan di Kampungnya (Getty Images)

Hal serupa juga dilakukan Mohamed Salah. Salah turut membangun kampung halamannya, Nagrig agar menjadi tempat yang lebih baik.

Di tahun 2017, Mohamed Salah diketahui membangun rumah sakit, sekolah, dan pengadaan mobil ambulan. Meski tidak diketahui, berapa besar biaya yang dikeluarkannya.

Mohamed Salah turut membangun akses air bersih. Biayanya diperkirakan sebesar 450 ribu USD atau setara Rp 6,6 miliar!

Tak sampai di situ, Salah tiap bulan membagikan 3.500 Pounds atau setara Rp 63 juta ke beberapa keluarga miskin. Salah pun suka pulang ke kampung halamannya tiap tahun untuk melihat kehidupan masyarakatnya.

Sadio Mane dan Mohamed Salah jadi bukti kalau gemerlap harta yang didapat tidak membuat mata mereka buta. Keduanya ringan tangan untuk memberikan bantuan terutama untuk membuat kampung halamannya jadi tempat yang lebih layak.

Beberapa pesepakbola dunia juga kerap lakukan hal yang serupa. Tentu itu menjadi contoh yang bisa menginspirasi orang lain.


(aff/rin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT