ADVERTISEMENT

Absen di Pernikahan Sendiri, Pemain Ini 'Digantikan' Kakaknya

Adhi Prasetya - Sepakbola
Minggu, 07 Agu 2022 18:09 WIB
Douala, Cameroon, January, 16, 2022: Mohamed Buya Turay of Sierra Leone   during Sierra Leone against Ivory Coast, Africa Cup of Nations at Japoma stadium. (Photo by Thor Wegner/DeFodi Images via Getty Images)
Buya Turay. Foto: DeFodi Images via Getty Images/DeFodi Images
Jakarta -

Seorang pemain asal Sierra Leone tak bisa hadir dalam upacara pernikahannya sendiri. Sebagai gantinya, sang pengantin pria mengirim sang kakak untuk hadir mewakilinya.

Buya Turay, 27 tahun, dijadwalkan menikah dengan kekasihnya, Suad Baydoun pada tanggal 21 Juli lalu. Beberapa waktu sebelumnya, ia baru saja menuntaskan transfernya dari Henan Songshan Longmen ke juara bertahan Liga Swedia, Malmo.

Apes bagi Turay, ia diminta bergabung oleh Malmo tepat pada tanggal tersebut. Karena tak bisa berada di dua tempat bersamaan, ia pun melakukan hal yang tak biasa, yakni mengirim kakaknya sendiri untuk menggantikan posisinya di altar.

"Kami menikah tanggal 21 Juli di Sierra Leone. Tapi saya tak hadir karena Malmo meminta saya datang lebih awal," ujar Turay kepada Aftonbladet, dikutip Marca.

"Kami sudah mengambil foto pernikahan sebelumnya, jadi seolah-olah saya di sana, tapi sebetulnya tidak. Kakak saya yang menggantikan saya dalam upacara tersebut," jelas pemain yang berposisi sebagai penyerang tersebut.

Pernikahan Turay, yang diperkenalkan sebagai pemain Malmo pada 22 Juli, sudah diselesaikan secara sipil sebelum ia pergi ke Swedia. Namun dia tak datang dalam acara pemberkatan atau pesta pernikahannya.



Turay sendiri belum bertemu lagi dengan Baydoun setelah itu. Ia saat ini memilih mencurahkan fokus untuk Malmo, yang saat ini berada di peringkat lima Liga Swedia dengan 30 poin dari 16 laga, namun hanya terpaut tiga poin dari Djurgardens yang berada di puncak.

Berbeda dengan liga-liga top Eropa, Liga Swedia bergulir dari awal hingga akhir tahun yang sama. Turay baru berencana berbulan madu bersama Baydoun setelah musim 2022 berakhir.

"Saya akan mencoba membawanya ke Swedia dan Malmo, sehingga dia bisa dekat dengan saya. Dia akan tinggal bersama saya. Pertama, kami ingin memenangi liga, baru setelah itu saya berbulan madu," jelas Turay.

(adp/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT