ADVERTISEMENT

Bek Man City Benjamin Mendy Mulai Disidang Terkait Kasus Pemerkosaan

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 10 Agu 2022 21:15 WIB
Manchester City and France international footballer Benjamin Mendy (C) arrives to Chester Crown Court for a pre-trial hearing in Chester, northwest England, on May 23, 2022. - Mendy, who has been charged with seven counts of rape, was freed on bail last month with
Foto: AFP via Getty Images/PAUL ELLIS
Manchester -

Benjamin Mendy mulai menjalani persidangan. Bek Manchester City itu diminta pertanggungjawabannya atas kasus pemerkosaan dan pelecehan seksual.

Melansir Mirror, persidangan akan dimulai di Chester Crown Court, Rabu (10/8/2022). Mendy akan disidang terkait kasus delapan pemerkosaan, sekali percobaan pemerkosaan, dan sekali penyerangan seksual.

Mendy dituduh melakukan semua kejahatan itu dikediamannya di Chesire, yang berlngsung antara Oktober 2018 hingga Agustus 2021.

Benjamin Mendy tak sendiri melakukannya. Rekan bek asal Prancis, Louis Saha Matturie, juga dilaporkan atas delapan tuduhan pemerkosaan dan empat tuduhan penyerangan seksual.

Persidangan akan berjalan selama lebih dari tiga bulan sampai delapan bulan, agar para korban bisa memberi bukti kejahatan yang dilakukan Mendy.

Beberapa hari pertama persidangan diagendakan untuk melibatkan pengambilan sumpah hakim dan masalah administrasi lainnya. Mendy dan Matturie dimungkinkan bisa absen untuk menghadiri pengadilan, sampai urusan tersebut selesai.

Mendy sendiri sudah dicoret dari skuad Manchester City sejak ditangkap tahun lalu. The Citizens membiarkan pemainnya itu menyelesaikan urusannya sendiri sebagai bentuk tanggung jawabnya.

Benjamin Mendy dibeli Manchester City dari AS Monaco pada 2017. Ia punya 75 penampilan dan bikin dua gol, serta membantu memenangkan tiga gelar juara Liga Inggris, dua kali Piala Liga Inggris, serta sekali Community Shield.

(yna/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT