ADVERTISEMENT

Khabib Cinta Liga Inggris, Bisa Jadi Pemain Bola jika Saja...

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 14 Sep 2022 17:03 WIB
SAO PAULO, BRAZIL - JANUARY 18:  Khabib Nurmagomedov weighs in during the UFC on FX official weigh-in event on January 18, 2013 at Ibirapuera Gymnasium in Sao Paulo, Brazil. (Photo by Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images)
Foto: Zuffa LLC via Getty Images/Josh Hedges
Jakarta -

Khabib Nurmagomedov menyebut olahraga sepakbola lebih top ketimbang MMA, dunia yang membesarkan namanya. Khabib bahkan yakin akan jadi pemain sepakbola andaikata situasinya berbeda.

Khabib sudah menyatakan pensiun dari UFC pada Oktober 2020 lalu dengan rekor mengilap tanpa pernah terkalahkan sepanjang kariernya di dunia MMA.

Namun, Khabib masih identik dengan dunia tersebut. Selain karena namanya memang masih sedemikian menjulang, ada pula sejumlah anak didik dan kerabatnya yang masih tampil di ajang MMA.

Dalam sebuah acara di London, Inggris, pada akhir pekan, Khabib justru mengungkap bahwa MMA tidak ada apa-apanya dibandingkan sepakbola. Bahkan ia yakin akan jadi pemain bola jika saja lahir di Inggris.

"Ada banyak sekali orang di sini (London). Ada fans Arsenal, Tottenham, Chelsea, Manchester. Aku cinta Premier League Inggris, aku sungguh menggemarinya," ujar Khabib Nurmagomedov seperti dilansir RT.com.

"Aku suka sepakbola, sepakbola jauh lebih keren ketimbang MMA. Itulah yang selalu aku katakan. Dan orang akan bertanya kepadaku, 'lantas kenapa kamu jadi petarung MMA?'. Jujur, itu lebih karena amat kebetulan."

"Aku cuma lahir dan tumbuh di Dagestan... Jika aku lahir di Inggris, aku yakin akan menjadi pemain sepakbola. Aku cinta sepakbola," tutur sosok asal Dagestan, Rusia, itu.

(krs/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT