Perkembangan Kasus Paul Pogba: Sang Kakak Didakwa Pasal Pemerasan

ADVERTISEMENT

Perkembangan Kasus Paul Pogba: Sang Kakak Didakwa Pasal Pemerasan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 18 Sep 2022 08:40 WIB
VILLAR PEROSA, ITALY - AUGUST 04: Paul Pogba of Juventus gestures during the Pre-season Friendly match between Juventus A and Juventus U23 at Campo Comunale Gaetano Scirea on August 04, 2022 in Villar Perosa, Italy. (Photo by Giuseppe Cottini/Getty Images )
Paul Pogba mengaku diperas geng, dengan kakaknya Mathias diduga terlibat. (Foto: Getty Images/Giuseppe Cottini)
Jakarta -

Penyelidikan kasus percobaan pemerasan terhadap Paul Pogba terus bergulir. Kabar terbaru, kakak Pogba yakni Mathias telah didakwa terlibat dan telah ditahan.

Keluarga Pogba tengah terjerat kasus rumit, dengan Mathias Pogba disebut-sebut terlibat aksi geng yang berencana melakukan pemerasan. Mathias sendiri berkelit dan sempat meminta adiknya yang memperkuat Juventus itu untuk tak tertipu oleh aksi manipulasi media dan aparat.

RMC Sport kini melaporkan bahwa Mathias telah resmi didakwa atas pasal pemerasan dan keterlibatan dalam aksi kriminal. Mathias pun telah ditahan di Paris.

Ini berarti sudah ada lima tersangka dalam kasus upaya pemerasan terhadap Paul Pogba, seluruhnya berusia antara 27-36 tahun.

"Kami akan melakukan banding. Klien saya tak melakukan pelanggaran kriminal apapun. Kami tak paham kenapa dia harus ditahan, terutama karena dia punya alibi di malam penculikan itu diduga terjadi," ungkap pengacara Mathias Yassine Bouzrou kepada BFMTV, dikutip Football Italia.

Kasus ini berpusat di dua kejadian, yakni pada 20 Maret di Paris dan 14 Juli di pusat latihan Juventus di Turin. Mathias sendiri mengaku punya alibi pada kejadian pertama, ketika kelompok geng mendobrak masuk apartemen Pogba di Paris dan menyekapnya dengan tuntutan uang.

Dari laporan yang beredar, Paul Pogba mengatakan ke para penyidik bahwa ia menduga Mathias bertindak di bawah paksaan, ketika merekam video di media sosial dan mengancam untuk mengungkap banyak hal soal dirinya. Dalam kasus ini, Paul Pogba menyebut kalau ia dipalak uang keamanan sebesar 13 juta Euro.



Simak Video "Paul Pogba Minta Maaf, Inter Milan Ganti Nama dan Logo"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)

ADVERTISEMENT