Ini Baru Steward! Ibu-ibu Petugas Keamanan Berani Adang Suporter

ADVERTISEMENT

Ini Baru Steward! Ibu-ibu Petugas Keamanan Berani Adang Suporter

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 08 Okt 2022 11:30 WIB
HERNING, DENMARK - OCTOBER 06: Fans of Feyenoord running on to the pitch prior to the UEFA Europa League Group F match between FC Midtjylland and Feyenoord at MCH Arena on October 6, 2022 in Herning, Denmark. (Photo by Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images)
Foto: Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Herning -

Pemandangan heroik terlihat di ajang Liga Europa. Steward perempuan yang sudah paruh baya dengan berani menghalau suporter yang mau ribut!

Kejadian itu terlihat di MCH Arena, Herning, Denmark, saat FC Midtjylland menjamu Feyenoord dalam lanjutan pertandingan Liga Europa. Di tengah laga, ada keributan suporter.

Terlihat fans Feyenoord sampai turun ke lapangan, dan hendak mendatangi kelompok pendukung tuan rumah. Lalu terlihatlah aksi heroik seorang steward.

Steward perempuan yang sudah paruh baya, dengan berani menyetop dua suporter Feyenoord yang masuk ke lapangan untuk ribut. Ia menarik-narik lengan suporter tersebut.

Dua rekan lainnya si suporter kemudian juga dihalangi, dan diseret mundur oleh steward perempuan paruh baya itu. Keempat suporter itu kemudian disuruhnya kembali naik ke tribune tempatnya duduk.

Melansir voetbalprimeur.nl, berdasarkan laporan media Denmark, sekitar 2000 suporter Feyenoord datang ke markas Midtjylland. Nah, ada beberapa yang memberi tiket di sektor pendukung tuan rumah.

Sekitar 75 orang kemudian mencari keributan. Petugas sampai turun tangan untuk mengatasi keributan.

Tiga pendukung Feyenoord kemudian didenda sebesar 700 Euro atas kelakuannya. Mereka sempat diamankan, namun segera dilepaskan usai membayar jaminan.

"Kami jarang mengalami ini. Para pelayan di stadion tidak bisa menanganinya. Makanya kami harus turun tangan," juru bicara petugas polisi di Herning.

(yna/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT