Puyol Minta Maaf Usai Komentari Cuitan Gay Casillas

ADVERTISEMENT

Puyol Minta Maaf Usai Komentari Cuitan Gay Casillas

Bayu Baskoro - Sepakbola
Senin, 10 Okt 2022 08:00 WIB
Real Madrids goalkeeper and captain Iker Casillas (R) greets Barcelonas captain Carles Puyol after the second leg of the Spanish Cup quarter-final
Carles Puyol dan Iker Casillas semasa aktif di El Clasico. (Foto: AFP via Getty Images/LLUIS GENE)
Barcelona -

Carles Puyol meminta maaf usai mengomentari cuitan gay Iker Casillas. Eks kapten Barcelona itu mengaku candaanya tak bermaksud melecehkan kaum LGBTQ.

Casillas bikin geger media sosial, Minggu (9/10/2022). Legenda Real Madrid itu menuliskan cuitan di Twitter yang menyebut dirinya adalah gay.

"Saya harap Anda menghormati saya: Saya gay," cuit Casillas di akun Twitter miliknya.

Cuitan Iker Casillas itu mendapat balasan dari Carles Puyol. Dia menuliskan pesan supaya Saint Iker mau mengungkapkan hubungan mereka.

"Waktunya sudah tiba untuk menceritakan kisah kita, Iker," begitu isi balasan Puyol kepada Casillas dengan disertai emotikon hati.

Komentar Casillas dan Puyol menjadi perbincangan hangat insan sepakbola. Tidak sedikit yang menuding keduanya selama ini punya hubungan terlarang.

Casillas dan Puyol memang sudah saling kenal selama aktif sebagai pesepakbola. Keduanya adalah rival dalam El Clasico, tapi juga rekan satu tim di Timnas Spanyol.

Casillas menghapus cuitan kontroversial itu tak lama kemudian. Pria 41 tahun itu kemudian mengklarifikasi jika akun Twitter miliknya diretas.

"Akun diretas. Untung semuanya beres. Mohon maaf untuk para followers. Dan tentu saja, minta maaf lebih kepada komunitas LGBT," cuit Casillas.

Puyol ikut menuliskan permohonan maaf tak lama setelah klarifikasi Casillas. Dia menyebut komentar balasan kepada Casillas hanya guyon belaka, sekaligus menepis isu dirinya punya hubungan spesial dengan kompatriotnya tersebut.

"Saya telah membuat kesalahan. Maaf untuk lelucon kikuk tanpa niat buruk dan benar-benar tidak pada tempatnya," begitu isi cuitan Puyol.

"Saya mengerti bahwa itu mungkin telah melukai kepekaan. Semua rasa hormat dan dukungan saya untuk komunitas LGBTQIA+," Carles Puyol menegaskan.



Simak Video "Madrid Ditekuk Barca di Final, Ancelotti Salahkan Pemain"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT