Dua Jagoan Fajar/Rian Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

ADVERTISEMENT

Dua Jagoan Fajar/Rian Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Mercy Raya - Sepakbola
Sabtu, 03 Des 2022 16:45 WIB
Indonesias Fajar Alfian (L) and Muhammad Rian Ardianto (R) celebrate after beating compatriots Mohammad Ahsan and Hendra Setiawan during their mens doubles final match at the Malaysia Masters badminton tournament in Kuala Lumpur on July 10, 2022. (Photo by Mohd RASFAN / AFP) (Photo by MOHD RASFAN/AFP via Getty Images)
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: AFP via Getty Images/MOHD RASFAN)
Jakarta -

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tidak mau ketinggalan soal Piala Dunia 2022. Bahkan dua jagoan ganda putra Indonesia itu sukses lolos l6 besar.

Fajar memfavoritkan Timnas Brasil. Sementara itu, Rian memilih Prancis karena diisi oleh pemain-pemain bagus.

"Pasti (nonton Piala Dunia 2022), jagokan Brasil tapi arisan dapat Portugal hahaha. Saya pilih Brasil karena materi pemain kali ini lumayan merata," kata Fajar kepada detikSport, lewat pesan singkatnya.

Namun, Fajar yang kini harus mempersiapkan diri menuju BWF World Tour Finals 2022 di Bangkok, Thailand, 7-11 Desember ini, tak bisa leluasa nonton laga yang mayoritas digelar tengah malam.

"Saya nonton World Cup (yang jadwal) sore dan malam saja. Kalau yang dini hari enggak pernah, cuma nonton highlight-nya saja. Bisa dibilang nonton yang tim besar saja haha," ujarnya.

Berbeda dengan Fajar, Rian memfavoritkan Prancis untuk menjadi juara pada pagelaran single event sepakbola terbesar sejagat tersebut.

"Jagokan Prancis karena banyak pemain bagus, dan karena terakhir World Cup mereka juara," kata Rian.

Meski begitu, Rian tak menafikan persaingan Piala Dunia kali cukup banyak memberikan kejutan.

"Banyak tim-tim yang memberi kejutan. Arti nya semua negara masih punya peluang, tinggal siapa yang paling siap dan mentalnya kuat yang bakal jadi juara," tuturnya.

Menyoal jadwal nonton, Rian mengaku jarang menyaksikan laga yang berlangsung malam hari.

"Enggak pernah nonton yang malam sih karena sudah capek dan mengantuk, jadi lihat hasil pagi-pagi saja saat bangun tidur," ujar Rian.

"Inginnya semua ditonton tapi jamnya kadang ada yang malam, jadi kalau ada waktu yang pas saja ditonton," tambahnya.

Patut diketahui, Prancis jadi tim pertama yang memastikan lolos ke fase knock out usai meraih kemenangan kedua di fase grup. Les Bleus menjadi juara grup D usai mengemas dua kali kemenangan atas Australia 4-1 dan vs Denmark 2-1.

Brasil juga lolos ke babak 16 besar setelah menjadi juara Grup G dengan perolehan 6 poin dari tiga laga (2 kali menang dan 1 kali kalah).

Bagan 16 besar Piala Dunia 202216 besar Piala Dunia 2022. Foto: dok. detikcom
(bay/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT