sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 16 Okt 2017 15:00 WIB

Impian Huda untuk Menjadi Pelatih Tak Kesampaian

Eko Sudjarwo - detikSport
LIdya Anggraini, istri kiper Persela Lamongan Choirul Huda (Eko Sudjarwo/detikSport)
Lamongan - Kiper Persela, Choirul Huda, belum memiliki rencana pensiun sebagai pemain bola., meski sudha berusia 38 tahun. Dia hanya sempat berpikir untuk melanjutkan karier di lapangan hijau sebagai pelatih.



Huda dan Persela seakan tak bisa dipisahkan. Huda adalah sosok kiper yang sangat setia dengan Persela. Dia tak pernah meninggalkan PErsela sejak bergabung pada 1999. Pria kelahran 2 Juni 1989 itu memiliki kemampuan yang dibutuhkan Laskar Joko Tingkir di depan gawang, dia juga produk asli Persela.

Berdasarkan obrolan dengan istri Huda, Lidya Anggraini, Huda belum menuturkan rencana untuk pensiun. Dia hanya menyatakan ingin menjadi pelatih suatu hari nanti.



[Baca Juga: Putra Choirul Huda Ingin Meneruskan Jejak Jadi Pemain Bola]

Tapi, keinginan itu tak terlaksana. Huda meninggal dunia Minggu (15/10/2017). Huda berbenturan dengan pemain lain saat Persela menghadapi Semen Padang di Stadion Surajaya.

[Baca Juga: Istri Choirul Huda: Tak Ada Firasat Apapun]

"(Huda) pernah bilang ke saya, dia ingin jadi pelatih setelah tenaganya sudah tidak dibutuhkan. Tapi, selama klub membutuhkan tenaganya di usia berapapun dia siap," kata Lidya Anggraini, istri Huda, dalam obrolan dengan detikSport, Senin (16/10).

"Kalau di rumah, (Huda) mengajari sepakbola, juga senang senang nonton film kartun Naruto dan menyukai makan rawon dan telor," ujar perempuan 36 tahun itu.


(fem/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com